= Hasil Hibah Eks Bongkahan Bangunan Pasar, Disalurkan Karang Taruna Rengasdengklok Untuk Kegiatan Sosial - Nuansa Metro

Hasil Hibah Eks Bongkahan Bangunan Pasar, Disalurkan Karang Taruna Rengasdengklok Untuk Kegiatan Sosial



Foto : Santunan anak yatim yang dilakukan oleh Karang Taruna Rengasdengklok 

www.nuansmetro.co.id - Karawang
Kegiatan bakti sosial Karang Taruna Kecamatan Rengasdengklok memberikan santunan kepada Anak Yatim yang dilaksanakan di Eks Pasar Rengasdengklok Lama Desa Rengasdengklok Selatan Kecamatan Rengasdengklok Kabupaten Karawang, 

Acara tersebut dihadiri oleh Kompol Suherman, S.H.,MH Kapolsek Rengasdengklok, Koramil Rengasdengklok, Dede Tasria Camat Rengasdengklok, Hj. Asih Mintarsih Kepala Desa Rengasdengklok Selatan, Agus Ginanjar.S.H yang sering di sapa Gingin Ketua Karang Taruna Kecamatan Rengasdengklok, Tokoh Masyarakat Rengasdengklok dan para Ketua Karang Taruna Desa Sekecamatan Rengasdengklok, Sabtu (21-01-2023) 

Ketua Karang Taruna Kecamatan Rengasdengklok, Agus Ginanjar mengatakan, dari hasil hibah eks bongkahan bangunan pasar lama Rengasdengklok yang bernilai ekonomi itu, dapat dirasakan oleh masyarakat khususnya anak yatim yang berada disekitaran pasar lama Rengasdengklok.

“Dalam kegiatan bakti sosial ini karang taruna mendistribusikan bantuan sosial kepada 238 anak yatim, itu meliputi wilayah desa Rengasdengklok selatan dan Desa Rengasdengklok Utara yang dimana memang berdekatan dengan wilayah pasar lama Rengasdengklok itu,” ucapnya.

Selain itu, Agus juga menyampaikan bahwa selain kegiatan santunan Anak Yatim ini masih ada kegiatan-kegiatan sosial lainnya, yang masih dimusyawarahkan bersama para pedagang pasar lama Rengasdengklok.

“ini ada tiga rangkaian kegiatan, yang pertama ini dan yang kedua nanti ada pendistribusian atau penyaluran untuk para pedagang, mungkin bantuan ya karena masih dibicarakan dan diagendakan itu apa, dan yang ketiga juga kegiatan bakti sosial pendistribusian sembako kurang lebih 418 sembako untuk jompo,” ujarnya.

Kemudian, Agus juga berharap, untuk kemajuan dan perkembangan di wilayah kecamatan Rengasdengklok, masyarakat Kecamatan Rengasdengklok jangan mudah terprovokasi oleh sekelompok oknum.

“Harapan kedepannya semoga Rengasdengklok semakin membaik, maju dan berkembang serta SDMnya semakin meningkat, dan saya juga berharap masyarakat Rengasdengklok tidak mudah diprovokasi dan diadu domba oleh sekelompok oknum yang hanya mementingkan pribadinya,” harapnya.

Sementara itu, Camat Rengasdengklok Dede Tasria, dalam sambutannya mengatakan, bahwa pihaknya sangat mengapresiasi kegiatan dari Karang Taruna Kecamatan Rengasdengklok.

“Kami sangat mengapresiasi kegiatannya karena karang taruna sekarang lebih berprestasi, kelihatan kegiatannya dimasyarakat,"  terangnya.

• Abdul R