= FKPQ Selenggarakan Pekan Olahraga dan Seni Santri Kabupaten Karawang Ke VI Tahun 2023 - Nuansa Metro

FKPQ Selenggarakan Pekan Olahraga dan Seni Santri Kabupaten Karawang Ke VI Tahun 2023



Foto : Kegiatan POSS VI FKPQ Karawang.

www.nuansametro.co.id - Karawang
Forum Komunikasi Pendidikan Al Qur'an (FKPQ) menyelenggarakan Pekan Olahraga dan Seni Santri (POSS) Kabupaten Karawang, bertempat di SDIT Lampu Iman, Kelurahan Adiarsa Barat Karawang, Sabtu (28/1/2023).

POOS ke VI tahun 2023 ini sejumlah cabang perlombaan terselenggara, seperti Tahfidzul Al Qur'an, Puitisasi Al Qur'an, Tahsianul Kitabah, Adzan, Paduan suara, mewarnai kaligrafi, senam Hijaiyyah. hafalan Asmaul Husna.

Ketua panitia POSS VI FKPQ, Ustadz Sulaeman Turmudzi, S.Pd.i, mengatakan, agenda POSS ini dilaksanakan setiap dua tahun sekali, diikuti santriwan santriwati taman pendidikan Al-Qur'an (TPQ) se-Kabupaten Karawang.

"POSS ke VI tahun ini diikuti 900 peserta santriwan santriwati TPQ dari masing-masing Kecamatan ada perwakilan peserta,"  ungkapnya.

Ustadz Sulaeman menuturkan, kegiatan POSS VI terselenggara atas hasil swadaya para anggota FKPQ tanpa ada bantuan dari pemerintah daerah.

Sulaeman berharap, Pemkab Karawang lebih memberikan perhatian khusus untuk dunia pendidikan TPQ walaupun sifatnya pendidikan non formal, Pemkab Karawang kedepannya agar lebih menganggarkan untuk pengembangan dunia pendidikan taman Al-Qur'an.

"Sesuai data yang ada di kami, ada sebanyak 735 TPQ dengan kurang lebih 2000 guru TPQ dan 25.000 murid TPQ se Kabupaten Karawang, semoga dengan adanya perhatian dari Pemkab Karawang, mutu dan kualitas pendidikan di TPQ lebih meningkat,"  tegasnya.

Di tempat yang sama, Ketua FKPQ Kabupaten Karawang, KH. Ade Rosi Fauzan mengatakan orientasi dari kegiatan POSS ini agar santriwan santriwati lebih hafal dan lancar dalam membaca Al-Qur'an, yang diperlombakan nya pun untuk memperlancar baca dari TPQ harus sudah lancar membaca Al-Qur'an,"  ujarnya.

Foto : Ketua FKPQ Karawang bersama ketua Panitia POSS VI

KH. Ade menegaskan, FKPQ selalu mendukung program pemerintah untuk membebaskan anak-anak dari buta huruf Al-Qur'an, jangan sampai anak-anak muslim tidak bisa membaca Al-Qur'an.

"Semoga kehadiran FKPQ dapat bermanfaat untuk masyarakat Karawang,"  tandasnya.

• Irfan Sahab