= 14 Lulusan Poltekim Menghadap Kepala Kanwil Kemenkumham Sumatera Utara - Nuansa Metro

14 Lulusan Poltekim Menghadap Kepala Kanwil Kemenkumham Sumatera Utara



www.nuansametro.co.id - Deli Serdang
Sebanyak 14 lulusan Poltekim Angkatan 2021 datang menghadap Kepala Kantor Wilayah Kemenkumham Sumatera Utara.

Kehadiran lulusan Poltekim ini sebagai laporan atas penempatan di Kanim Kelas I Khusus TPI Medan yang merupakan satuan kerja Kemenkumham Sumatera Utara. Imam Suyudi Kepala Kantor Wilayah Kemenkumham Sumatera Utara dalam kesempatannya menyampaikan selamat datang dan selamat bertugas bagi 14 lulusan Poltekim.

Sebagai pimpinan tertinggi di Kemenkumham Sumatera Utara Imam menegaskan kepada 14 lulusan Poltekim untuk dapat benar-benar menguasai kompetensi manajerial, kompetensi teknis dan kompetensi sosial budaya.

“Saya harapkan adik-adik sekalian lulusan Poltekim yang akan bertugas di Kanim Kelas I Khusus Medan agar benar-benar membantu memberikan pelayanan yang terbaik kepada masyarakat. Kita berkontribusi mewujudkan harapan Dirjen Imigrasi yang baru untuk mewujudkan Imigrasi menjadi pintu gerbang dunia yang maju dengan sistem yang sudah ada, “kata Imam di ruang kerjanya, Jum’at (20/01/23)

Imam meminta agar lulusan Poltekim dapat beradaptasi dan menyesuaikan diri dengan lingkungan baru, segera mengkomunikasikan permasalahan yang ditemui, menjaga kekompakan dan terpenting integritas.

“Bagaimana kalian bisa menjaga integritas selama melaksanakan tugas dan fungsi masing-masing, jaga sikap karena kalian merupakan kader-kader di Kemenkumham ke depannya, “ harap Imam.

Setelah mendapatkan arahan dari kepala kantor wilayah, para lulusan PoltekIm mendapatkan arahan lanjutan dari kepala divisi keimigrasian yang diwakili kepala bidang perijinan dan informasi keimigrasian selaku penanggung jawab teknis keimigrasian di Sumatera Utara.

Politeknik Imigrasi (Poltekim) merupakan sebuah lembaga pendidikan tinggi kedinasan di lingkungan Kemenkumham yang menyelenggarakan pendidikan profesional kedinasan, terutama diarahkan pada penerapan keahlian, dan ilmu pengetahuan di bidang keimigrasian. Poltekim sebelumnya dikenal dengan nama Akademi Imigrasi.


•  Romson Nainggolan