= Sertijab Kepala Dinas Koperasi, Sahabat UMKM Karawang Berharap Sektor UMKM Lebih Diberdayakan - Nuansa Metro

Sertijab Kepala Dinas Koperasi, Sahabat UMKM Karawang Berharap Sektor UMKM Lebih Diberdayakan



Foto : Acara serah terima jabatan Kepala dinas koperasi dan UMKM, di halaman kantor Dinas Koperasi Karawang, Senin (19/12/2022).

www.nuansametro.co.id - Karawang
Ketua Sahabat UMKM Kabupaten Karawang, Asep Mulyana menaruh harapan besar kepada Drs. Rochman, M.Si selaku Kepala Dinas Koperasi dan UMKM Kabupaten Karawang yang baru menjabat, untuk lebih meningkatkan pemberdayaan sektor Usaha Mikro Kecil dan Menengah (UMKM) di Kabupaten Karawang.

Asep berharap, Kepala Dinkop dan UMKM yang baru dapat membawa perubahan ke arah lebih baik dan dapat memberikan manfaat dan perhatian yang lebih untuk para pelaku UMKM di Kabupaten Karawang.

"Semoga Kepala Dinas Koperasi yang baru memiliki ide ide kreatif dan inovasi, agar dapat meningkatkan kapasitas UMKM sehingga produk produk UMKM di Karawang bisa naik kelas," ucap Asep Mulyana saat menghadiri acara serah terima jabatan Kepala dinas koperasi dan UMKM, di halaman kantor Dinas Koperasi Karawang, Senin (19/12/2022).

Asep menuturkan, semoga Kepala Dinkop yang baru dapat melanjutkan program Pentahelic yaitu program kolaborasi dari kalangan akademisi, pebisnis, komunitas pemerintah dan media, untuk mengangkat UMKM, semua stakeholder berkolaborasi sesuai kapasitasnya membuat program program untuk mengembangkan UMKM di Karawang.

Asep menegaskan di tahun 2023 mendatang, Sahabat UMKM Karawang menargetkan akan mengekspor dua puluh produk UMKM Karawang, saat ini sedang dalam tahap pelatihan dan pendidikan di Bandung, beberapa produk hasil UMKM Karawang sudah dilirik beberapa negara saat mengikuti Expo UMKM.

Asep mengajak kepada para pelaku UMKM yang ingin bergabung di komunitas sahabat UMKM Karawang, segera mendaftar di kantor Dinkop Karawang, syaratnya domisili usaha di Karawang, memiliki SKU dan NIB.

Foto : Ketua Sahabat UMKM Kabupaten Karawang, Asep Mulyana

"Setelah bergabung nanti kami masukan ke komunitas UMKM dan diberikan pelatihan serta dibantu dalam segi pemasaran produk,"  tandasnya.


•  Irfan