= Segudang Manfaat, Siswa Siswi SMAN 1 Pedes Mengikuti Class Meeting - Nuansa Metro

Segudang Manfaat, Siswa Siswi SMAN 1 Pedes Mengikuti Class Meeting



www.nuansametto.co.id - Karawang 
Setelah selesai melaksanakan ujian semester ganjil siswa siswi SMAN I Pedes Kabupaten Karawang Propinsi Jawa Barat adakan kegiatan class meeting yang di ikuti oleh seluruh siswa dan siswi dari kelas sepuluh sampai kelas dua belas.

Kegiatan di awali dengan upacara pembukaan yang di pimpin langsung oleh kepala SMAN I Pedes. Selasa (13/12).

Kepala SMAN I Pedes, Yunanto. S.Pd. M.Pd saat di temui jurnalis nuansametro.co.id mengatakan, kegiatan class meeting ini di laksanakan selama satu Minggu di mulai hari ini Selasa (13/12) dan nanti di tutup di hari Selasa Minggu depan.

Adapun kegiatan yang di laksanakan diantaranya pertandingan Volly ball, Catur dan Tenis meja, selain itu ada juga kegiatan permainan tarik tambang, panen karya yang menampilkan hasil pengetahuan tentang ilmunya dan prakteknya nanti dalam bentuk Bazaar, kemudian pendidikan kewirausahaan (PKWU) yang di dalamnya ada mata pelajaran kolaborasi antara kewirausahaan, management dan IT.

"Tujuannya agar siswa di akhir sekolah yang belum siap melanjutkan ke jenjang selanjutnya minimal ada bekal keterampilannya, sedangkan untuk kegiatan olah raga ini tidak hanya sekedar main, tapi intinya mengambil dari beberapa siswa siswi yang berprestasi atau mencari bibit siswa yang berprestasi yang di lombakan untuk persiapan bilamana nanti ada event event ke tingkat Kabupaten, intinya bahwa kegiatan itu tidak Hura Hura diakhir semester,"  Ungkapnya.

Dikatakan Yunanto. S.Pd. M.Pd setelah dilaksanakan UAS tanggal 5 sampai dengan 9 yang lalu, sekarang kegiatannya ini untuk siswa, bagi siswa yang kemungkinan ada ulangan ulangan yang belum terselesaikan, ini waktunya ulangan susulan atau siswa yang kemarin nilainya kurang, bisa untuk perbaikan, sedangkan kegiatan guru sekarang mengolah nilai untuk semester ganjil.

Yunanto pun berharap, pertama terpilihnya siswa-siswi yang berprestasi, terlihat dari prestasi dan bakat pada waktu kegiatan, yang kedua ada sportifitas dalam segala bentuk kegiatan, mulai dari sportifitas dalam bertanding, sportifitas kedisiplinan sekolah serta kebersihan sekolah, serta dalam kegiatan ini absensi tetap berjalan, tidak ada siswa yang tidak masuk tanpa alasan.

"Untuk siswa yang tidak ikut berpartisipasi dalam lomba tetap harus disiplin dalam berpakaian, disiplin beraktifitas jadi tidak ada hari tanpa disiplin di SMAN I Pedes ini, dan mudah-mudahan kegiatan ini berjalan lancar sesuai harapan,". Tandasnya.


•  Zis