= Ribuan Peserta Jalan Santai di Kecamatan Cibuaya Semarakan HUT PGRI Ke 77 - Nuansa Metro

Ribuan Peserta Jalan Santai di Kecamatan Cibuaya Semarakan HUT PGRI Ke 77



www.nuansametro.co.id - Karawang
Puncak kegiatan dalam rangka menyambut HUT PGRI yang ke 77, ribuan peserta jalan santai dari tingkat Paud sampai dengan SMA ditambah dari instansi yang ada di wilayah Kecamatan Cibuaya, ikuti gerak jalan santai yang di gelar olah PGRI cabang Cibuaya Kecamatan Cibuaya Kabupaten Karawang Propinsi Jawa Barat. Kamis (24/11).

Pantauan awak media di lapangan, ribuan peserta sangat antusias kegiatan jalan santai yang yang di gelar PGRI Cabang Cibuaya. Selain disiapkannya door prize, pemberian piala bagi para juara juga di sediakan hiburan organ tunggal yang membuat suasana tampak sangat meriah.

Acara gerak jalan santai di lepas oleh Camat Cibuaya, Agus Somantri yang start awal dari halaman depan kantor Korwilcam bidik persisnya di samping kantor Kecamatan Cibuaya menuju ke pasar Cibuaya dengan jarak tempuh sekitar 3 Km dan finish di Kantor Kecamatan Cibuaya.

Menurut Ketua PGRI Cabang Cibuaya H. Wawan Setiawan. S.Pd di dampingi oleh ketua panitia kegiatan Asep Somantri kepada jurnalis nuansametro.co.id mengatakan, kegiatan gerak jalan santai ini merupakan rangkaian kegiatan HUT PGRI ke 77 yang di gelar oleh PGRI cabang Cibuaya.

Dimana sebelumnya telah dilaksanakan beberapa kegiatan perlombaan untuk siswa yaitu menggambar dan mewarnai kemudian untuk guru lomba dagongan, tarompah, sumpit yang diikuti oleh masing masing gugus, serta Volly ball di Kabupaten, kemudian lomba PBB untuk anak Paud, SD dan SMP.

"Puncaknya hari ini terakhir yaitu jalan santai yang diikuti oleh seluruh siswa dari Paud sampai SMA, Guru dan instansi yang ada di wilayah Kecamatan Cibuaya, Alhamdulillah, semua berjalan lancar berkat dukungan dari semua pengurus dan anggota juga dari muspika setempat,"  ujarnya.

Dia juga mengucapkan rasa terimakasihnya di sampaikan kepada seluruh kepala sekolah, baik dari tingkat Paud sampai SMA, juga Kepala Desa dan Muspika atas dukungannya.

"Semoga PGRI semakin maju, solid dan semakin terjalin konsolidasi antar pengurus," tandasnya.

Korwilcam bidik Cibuaya, H. Drs. Catong. MM saat di temui jurnalis nuansametro.co.id mengungkapkan, dalam rangka HUT PGRI ke 77 ini ada inisiasi dari bawah, dari rekan rekan guru mengusulkan bermacam kegiatan. 

"Alhamdulillah sudah dilaksanakan mulai dari hari Senin yang lalu dan hari ini acara puncaknya yaitu jalan santai, lomba yang banyak pesertanya ini dari rakyat oleh rakyat dan untuk rakyat, kembali ke mereka lagi karena ini hajat guru yang penting kita tetap semangat dengan setelah sekian tahun tidak adanya kegiatan karena adanya wabah Covid-19,"  ucap H. Catong.

"Dan sekarang ini baru bisa di laksanakan dan bisa di rasakan oleh semua siswa dan guru untuk berekspresi, salah satunya melaksanakan jalan santai mulai dari siswa Paud sampai SMA. Alhamdulillah semua antusias,"  pungkasnya.

Dia berharap tetap sesuai dengan tugas mereka duduk dimana secara profesional, artinya guru peran guru kepsek berperan kepsek sesuai dengan tupoksinya masing masing.

Ditempat terpisah Camat Cibuaya, Agus Somantri menyambut baik dan mendukung serta ikut memeriahkan dengan adanya kegiatan HUT PGRI ke 77 ini, dengan simbol guru yes solidaritas PGRI juga yes dan semua sinergi, artinya PGRI semakin maju khususnya di Kecamatan Cibuaya.

Foto : Ketua panitia kegiatan HUT PGRI Cab. Cibuaya Asep Somantri, S.Pd

"Mudah mudahan menjadi pendidik yang profesional dan diterima oleh semua kalangan, termasuk orang tua, memberikan pelayanan pendidikan sebagai pendidik, tentunya yang bisa mencetak generasi anak anak bangsa yang lebih baik lagi,"  harap Camat .

• Zis