= PT. AIR Bersama Petani Desa Benteng Purwakarta Menerapkan Sistem Tumpang Sari Untuk Menambah Penghasilan - Nuansa Metro

PT. AIR Bersama Petani Desa Benteng Purwakarta Menerapkan Sistem Tumpang Sari Untuk Menambah Penghasilan



Poto : Dirut PT. Abang Ijo Raharja, Hapidin

www.nuansametro.co.id - Purwakarta
Dalam rangka mendukung program pemerintah tentang ketahanan pangan, PT Abang Ijo Raharja bekerjasama dengan Kodim 0619/Purwakarta dan APDESI kabupaten purwakarta, mengadakan acara penanaman jambu kristal, cabe rawit dan jagung atau yang lebih dikenal tanama tumpang sari.

Yang mana penanaman tanam tumpang sari ini dilaksanakan yang berlokasi dikampung Cibayawak, Desa Benteng, kecamatan Campaka, kabupaten Purwakarta.

Hapidin atau yang sering akrab dengan panggilan bang ijo, selaku Direktur Utama PT. Abang Ijo Raharja, mengatakan bahwa pihaknya bekerjasama dengan kodim 0619/Purwakarta, dalam hal pendampingan sekaligus memperkenalkan program BIOS 44, sekaligus memperkenalkan bahwa produk tersebut harganya murah dan berkualitas,

Menurut Hapidin, luas lahan untuk penanaman lebih kurang 15 hektar, pemilik lahan yang di pakai untuk penanaman adalah milik Sutedja, dia pemilik tanah sekaligus pendana. 

Lebih lanjut Hapidin menyampaikan bahwasannya dasar dari kegiatan ini untuk membantu meningkatkan perekonomian warga sekitar, khususnya warga desa Benteng, kecamatan Campaka, kabupaten Purwakarta. 

"Diharapkan kedepannya kaum milenial turut berkiprah di dunia pertanian, hadir untuk bersama-sama merubah mindset nya menjadi petani itu keren dan bertani itu hebat,"  Pungkasnya.

Dalam acara penanaman serentak tanaman tumpang sari tersebut dihadiri pula oleh Anggota DPR-RI Komisi IV Dedi Mulyadi, Wakil Bupati bupati Purwakarta H. Sming, Kapolres Purwakarta AKBP Edwar Zulkarnain, Dandim 0619/Purwakarta, para Camat, kepala desa se-kabupaten Purwakarta dan warga masyarakat desa Benteng.

•  Dedi T.M