= Polsek Klari Tindaklanjuti Laporan Adanya Konvoi Remaja Menggunakan Sepeda Motor Sambil Membawa Celurit - Nuansa Metro

Polsek Klari Tindaklanjuti Laporan Adanya Konvoi Remaja Menggunakan Sepeda Motor Sambil Membawa Celurit



www.nuansametro.co.id - Karawang
Kepolisian sektor Klari Polres Karawang menindaklanjuti laporan dari Guru SMP, terkait adanya kenakalan remaja mengenai adanya anak sekolah dari gabungan SMP dan SMA dengan menggunakan sepeda motor dari arah Curug menuju Kosambi sambil membawa senjata tajam berupa celurit. 

Selaras dengan Program Quick Wins Presisi, dalam layanan tersebut untuk memudahkan masyarakat dalam menyampaikan informasi maupun pengaduan, dalam panggilan darurat yang akan segera untuk ditindaklanjuti. 

Maka dari pihak kepolisian sektor Klari pun melakukan mobeling penyisiran jalan dari arah Curug menuju Kosambi dengan menggunakan Kr 4 preman dan Kr 4 Patroli, untuk memastikan laporan yang telah disampaikan, dimana biasa anak sekolah kumpul ataupun nongkrong, melakukan penggeledahan maupun sweeping terhadap anak-anak sekolah yang berkumpul yang diduga membawa sajam, Sabtu (26/11/2022).

Kanit Reskrim Polsek Klari Ipda Cahya Hardiansyah, SH, yang didampingi Bripka Dodit Wijanarko, Bripka Satria Budiman, Aiptu H. Tatang dan Aipda Eddy dalam kegiatan tersebut melakukan penggeledahan sajam kepada seluruh anak sekolah yang sedang berkumpul untuk memastikan dengan apa yang telah dilaporkan tidak satupun diketemukan sajam dari hasil penggeledahan.

Ipda Cahya pun mengarahkan maupun edukasi dan mengingatkan para siswa sekolah, untuk tetap semangat dalam belajar demi meraih cita-cita nya, jangan mengikuti perilaku tentang kenakalan remaja yang dapat melanggar hukum sehingga dapat merugikan dirinya sendiri maupun pihak sekolahnya.

Serta jangan sampai berprilaku negatif dan terpengaruh, hingga terjerumus dalam pergaulan bebas. Dan langsung memerintahkan untuk membubarkan diri kepada anak sekolah yang diduga akan melakukan tawuran. 

Kapolres AKBP Aldi Subartono SH SIK MH CPHR, melalui Kapolsek Klari Kompol Hidayat SH, menjelaskan, bahwa dalam rangka menciptakan situasi kamtibmas yang kondusif, salah satunya dengan menggandeng kalangan pelajar untuk mengajak dan mengedukasi agar terhindar dari maraknya pemberitaan berandal jalanan dan gangster motor yang kebanyakan didominasi oleh kalangan remaja yang berstatus masih pelajar.

Kapolsek Klari berharap melalui peran jajarannya juga mampu mengedukasi dan memberikan pemahaman yang utuh terhadap para pelajar sebagai rambu-rambu dalam setiap tindakan dan perbuatan, dan juga sebagai sarana dalam mengoptimalkan Program Quick Wins Presisi Polri di kalangan pelajar.

•  Oya