= Peringati Hari Pahlawan Ke 77, DPP IWO Indonesia Menggelar Bakti Sosial Donor Darah - Nuansa Metro

Peringati Hari Pahlawan Ke 77, DPP IWO Indonesia Menggelar Bakti Sosial Donor Darah



www.nuansametro.co.id - Karawang
Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Ikatan Wartawan Online (IWO) Indonesia Kabupaten Karawang, gelar acara Donor Darah dalam rangka Memperingati Hari Pahlawan Nasional. IWO Indonesia mengajak para jurnalis, masyarakat umum serta aparatur negara dari Pemerintahan, TNI dan POLRI serta semua insan untuk mendonasikan sebagian darah mereka.

Kegiatan dengan tema "Wartawan Sehat, Karawang Kuat" , dihadiri langsung Pengurus DPP IWO Indonesia dan Pengurus DPD IWO Indonesia Kabupaten/Kota, Sabtu (12/11/2022), bertempat di GOR Panathayuda, Karawang, Jawa Barat.

Ketua Pelaksana kegiatan, Dewi Handayani, mengatakan, kegiatan donor darah ini diselenggarakan dalam rangka memperingati Hari Pahlawan Indonesia, 10 November 2022. Kegiatan ini melibatkan Palang Merah Indonesia (PMI) Kabupaten Karawang.

Adapun animo peserta donor darah yang hadir, tidak hanya dari Wartawan atau Jurnalis yang tergabung dalam organisasi IWO Indonesia saja, namun juga dari masyarakat umum.

"Kegiatan donor darah ini menargetkan sekitar 100 kantong darah, Sebenarnya masih banyak yang ingin mendonorkan darahnya, namun karena keterbatasan waktu maka dari pihak PMI hanya membatasi sampai jam 12 siang," katanya.

"Semoga kegiatan ini bisa menjadi kegiatan rutin IWO Indonesia Karawang di setiap tahunnya, dan menjadi contoh positif bagi organisasi-organisasi yang lain," ungkapnya.

Ditempat yang sama Ketua DPD IWO Indonesia Kabupaten Karawang, Syuhada Wisastra mengungkapkan rasa terima kasihnya, atas kerjasama tim panitia pelaksana dan anggota IWO Indonesia Kabupaten Karawang, sehingga acara Donor Darah ini bisa berjalan dengan sukses dan lancar.

"Kepada Ketua pelaksana dan Tim, kami ucapkan terima kasih atas kerjasamanya yang hebat, kesolidannya, sehingga acara ini bisa berjalan sesuai dengan yang kita harapkan, lancar dan sukses, tak lupa juga kami ucapkan terima kasih kepada para sponsor, yang sudah membantu terselenggaranya acara ini," ungkap Syuhada dalam sambutanya.

"Melalui IWO Indonesia mengajak semua insan, untuk berpartisipasi pada kegiatan donor darah ini. Saya berharap melalui kegiatan ini, semakin banyak masyarakat khususnya wartawan atau jurnalis yang berbagi  kepada mereka yang membutuhkan, meski itu hanya sekantong darah," sambungnya.

Sementara itu, Ketua Umum Dewan Pimpinan Pusat (DPP) IWO Indonesia, NR Icang Rahardian tak lupa juga menyampaikan rasa bangga dan apresiasinya kepada IWO Indonesia Kabupaten Karawang, atas terselenggaranya kegiatan Donor Darah dalam rangka Memperingati Hari Pahlawan Nasional, 10 November 2022.

"Terima Kasih kepada IWO Indonesia Kabupaten Karawang, saya Ketua Umum IWO Indonesia sangat bangga atas kesolidan dan kerjasama timnya yang hebat," kata Icang Rahardian.

Dikatakannya, Aksi donor darah ini merupakan bentuk solidaritas sosial Jurnalis dan komponen masyarakat lainnya terhadap sesama, dalam memaknai hari Pahlawan Nasional.

"Karena sekantong darah yang kita sumbangkan bisa membantu orang lain yang benar-benar membutuhkan,” ujar Icang.

"Semoga kegiatan ini bermanfaat bagi yang membutuhkan bantuan darah. Dan dapat semakin meningkatkan rasa persaudaraan dan solidaritas di antara sesama wartawan atau jurnalis khususnya yang tergabung dalam IWO Indonesia," pungkasnya, seraya tak lupa mengucapkan rasa terima kasihnya kepada para sponsor.

Hadir dalam Kegiatan tersebut, Perwakilan Polres Karawang, Perwakilan Muspika Karawang Barat, Perwakilan Kelurahan Nagasari. Didukung oleh Kejaksaan Negeri Karawang, Bank Jabar Banten, PT. Pupuk Kujang, RS Hermina, RS Lira Medika, PT. Wings Indonesia, Farina Beauty and Skin, Bank Mega Syariah, Abdul Basit Party Equipment and Wedding, dan PSK Digital Printing.

•  Jjt/Irfan