= Perihal Penganiayaan Terhadap Jurnalis Nuansa Metro, Ketua DPC GMPI Tirtajaya : "Kalau Polisi Lamban Tangani Kasus Ini, Kita Akan Gelar Aksi Damai" - Nuansa Metro

Perihal Penganiayaan Terhadap Jurnalis Nuansa Metro, Ketua DPC GMPI Tirtajaya : "Kalau Polisi Lamban Tangani Kasus Ini, Kita Akan Gelar Aksi Damai"



Foto : Ketua DPC Ormas GMPI Kecamatan Tirtajaya, H. Ursid.

www.nuansametro.co.id - Karawang
Ketua DPC Ormas GMPI Kecamatan Tirtajaya angkat bicara terkait insiden tindakan kekerasan terhadap Abdul Rojak (29) sebagai Ketua Korja GMPI Desa Gempolkarya, Kecamatan Tirtajaya yang berprofesi sebagai Jurnalis Media Online Nuansa Metro, yang dianiaya oleh sekelompok orang tidak dikenal saat menghadiri acara pernikahan saudaranya, pada Sabtu (19/11) malam pukul 22:30 WIB di Dusun Tegalasem, Desa Kertasari, Kecamatan Rengasdengklok, Kabupaten Karawang.

H. Ursid sebagai Ketua DPC Ormas GMPI Kecamatan Tirtajaya, Kabupaten Karawang mendesak aparat penegak hukum, yakni Polsek Rengasdengklok yang menangani Kasus ini, agar segera bertindak untuk menangkap para pelaku yang sudah melakukan penganiyaan terhadap Abdul Rojak.

"Saya meminta kepada Kapolsek Rengasdengklok dan jajarannya, untuk segera menindak lanjuti kasus ini, bertindak cepat dan tegas untuk bisa menangkap para pelaku yang sudah mengeroyok Abdul Rojak," kata Ursid kepada nuansametro.co.id, Senin (21/11/2022).

Selanjutnya, Ursid juga menegaskan jikalau tindakan Polsek Rengasdengklok lalai dalam menangani kasus ini. Ormas GMPI se-Kecamatan Tirtajaya akan melaksanakan aksi damai ke Kantor Polsek Rengasdengklok.

"Seumpamanya Polsek Rengasdengklok lalai dalam penganan kasus ini, kita ormas GMPI satu kecamatan Tirtajaya akan menggelar aksi damai ke kantor Polsek Rengasdengklok, untuk menyampaikan aspirasi penanganan kasus yang menimpa Abdul Rojak sebagai korban," tegasnya.

Dia juga berharap, Polsek Rengasdengklok beserta jajarannya segera memanggil dan memeriksa saksi-saksi agar dapat diketahui dan menangkap para pelaku yang melakukan pengeroyokan.

"Saya juga berharap Polsek Rengasdengklok dengan jajarannya bertindak cepat, mulai dari melakukan pemanggilan dan memeriksa orang yang menjadi saksi atas kejadian itu, mengetahui siapa saja pelakunya dan segera lakukan penangkapan," harapnya.

•  Asep Supriyatna