= Pemdes Panundaan Kecamatan Ciwidey Melaksanakan Program Jalan Usaha Tani - Nuansa Metro

Pemdes Panundaan Kecamatan Ciwidey Melaksanakan Program Jalan Usaha Tani



www.nuansametro.co.id - Kab. Bandung
Pembangunan akses jalan Gang Aki Aca yang berada di Kp. Keseran RT 02 RW 20 Desa Panundaan kecamatan Ciwidey telah selesai dilaksanakan pada hari Kamis (17/11/2022), pembangunan sarana jalan akses ini bertujuan untuk membantu para petani dalam memberi kemudahan aktivitas mengangkut hasil panen sayuran

Ditemui jurnalis nuansametro.co.id Sekertaris Desa Panundaan, Dian Hadian mengatakan, berdasarkan usulan dari warga masyarakat, serta melihat sebagian besar mata pencaharian warga desa Panundaan sebagai petani, maka pemerintah Desa melalui program ketahanan pangan membangun jalan usaha tani dengan harapan bisa mengurangi biaya angkut pupuk atau hasil tani karena akses menuju lahan pertanian menjadi lancar.

"Walaupun masih banyak sarana pertanian yang harus dibenahi diantaranya irigasi tersier dan lainnya. Harapannya, dengan dibangunnya jalan usaha tani ini bisa meningkatkan perekonomian para petani yang ada di wilayah tersebut,"  ujarnya.

Salah satu warga bernama Asep dan Dede warga RT 1 RW 20 mengungkapkan, cukup banyak terbantu dengan adanya pembangunan jalan ini, akses mengangkut sayuran menjadi mudah dan lebih cepat dibanding sebelumnya.

"Terima kasih sudah memberikan kemudahan kepada kami warga masyarakat semoga saja akses jalan kedepannya untuk RW 11 bisa dibangun lagi,"  Harapnya.

•  Jay Ahmad