= Bhabinkamtibmas Desa Belendung Klari Bersama Warga, Bantu Pembangunan Turap Ketahanan Pangan - Nuansa Metro

Bhabinkamtibmas Desa Belendung Klari Bersama Warga, Bantu Pembangunan Turap Ketahanan Pangan



www.nuansametro.co.id - Karawang
Kegiatan Bhabinkamtibmas Polsek Klari Desa Belendung bersama warga desa binaannya bergotong royong dalam pelaksanaan pembangunan Turap Ketahanan Pangan yang berada di Dusun Sembang RT 01 RW 05 Desa Belendung Kecamatan Klari Kabupaten Karawang pada Jum'at (21/10/2022).

Dalam hal ini mencerminkan tugas kepolisian tidak hanya seputar penegakan hukum, tapi juga turut membantu meringankan pekerjaan masyarakat, seperti yang dilakukan oleh Bhabinkamtibmas Desa Belendung Polsek Klari Polres Karawang Aipda Edi Junaedi, yang melakukan kegiatan gotong royong bersama warga memperbaiki turap.

Kapolsek Klari Kompol Hidayat SH mengutarakan, perihal kegiatan yang dilakukan anggota Polsek Klari ini akan mempererat kebersamaan serta kedekatan Bhabinkamtibmas bersama warganya.

"Ikut mempelopori giat gotong royong bersama warga adalah tujuan Polri, tidak hanya bertugas mengamankan wilayah tetapi dalam hal gotong royong, Polri pun ikut hadir membantu di tengah masyarakat sebagai contoh kepada warga masyarakat.”Jelas Kapolsek Klari.

Ditambahkan, ikut membantu dengan bergotong royong bersama warga menurut dia, dengan membiasakan ikut berpartisipasi pada masyarakat supaya bhabinkamtibmas bisa lebih dekat dengan masyarakat sehingga dapat membantu tugas kepolisian dalam ikut menjaga keamanan dan ketertiban.

"Ini sangat penting sekali bagi Polri khususnya Bhabinkamtibmas dalam membina keakraban dan kedekatan dengan Warga Binaan. Sehingga memudahkan komunikasi dalam mewujudkan situasi kamtibmas yang kondusif dan aman dilingkungan masyarakat,"  terang Kapolsek.

Menurutnya, kegiatan tersebut salah satu cara untuk memupuk budaya gotong royong di tengah masyarakat yang saat ini mulai ditinggalkan dan juga mengajak masyarakat untuk membiasakan dan membudayakan gotong royong, karena dengan gotong royong supaya pekerjaan cepat selesai.

•  Jhon