= Warga Desa Binjai Bakung Keluhkan Aparatur Desa Yang Diduga Jarang Ngantor - Nuansa Metro

Warga Desa Binjai Bakung Keluhkan Aparatur Desa Yang Diduga Jarang Ngantor



www.nuansametro.co.id - Deli Serdang Awak media menyambangi Kantor Desa Binjai Bakung, Kecamatan Pantai labuh, Kabupaten Deli Serdang, dengan tujuan melakukan konfirmasi adanya laporan dari warganya, perihal aparatur Desa Binjai Bakung tidak gotong royong melaksanakan kebersihan lingkungan. Sedangkan, tetangga desa, seperti kepala desa Sarang Burung dan perangkat desanya semua bergotong royong melaksanakan kebersihan lingkungan.

Bahkan, begitu juga tetangga desa yang lainnya yaitu kepala desa Denai Kuala ikut bergotong royong kebersihan lingkungan.

Di dalam Kantor Desa Binjai Bakung kepala desa dan perangkat tidak ada yang dapat ditemui, melainkan hanya Operator desa dan yang ada di dalam ruangan kantor desa Binjai Bakung.

''Kami bukan perangkat desa Binjai Bakung, kami disini ramai ramai cuma main facebook karna ada WiFi desa, kami juga tahu no password Wifi-nya dikasih tahu sama perangkat Desa,"  ujar seorang warga yang sedang berada di kantor desa, Kamis (22/9).

Saat ditanya awak media nuansa metro terkait keberadaan kepala desa Binjai Bakung, dia menjawab bahwa kades dan sekdesnya jarang masuk kantor.

Melihat kondisi kantor desa Binjai Bakung yang tidak terurus dan tidak terawat, banyak kursi dan meja tidak ditempati oleh kaur Desa Binjai Bakung. Menurutnya, kalau begini terus menerus bagaimana aparatur desa dapat melayani kebutuhan masyarakat, jika kantornya saja selalu kosong tanpa penghuni 

Kepala desa Binjai Bakung saat hendak dikonfirmasi melalui telepon selulernya tidak direspon. Saat disambangi kerumah kepala desa Binjai Bakung pintu rumahnya tertutup.

Menurut tetangganya pemilik rumahnya sedang tidak berada dirumah. 

Dengan adanya kejadian seperti itu, selayaknya pihak kecamatan Pantai Labuh Kabupaten Deli Serdang, agar menegur aparatur desa Binjai Bakung semaksimal mungkin dalam melayani kepentingan warganya dalam mengurus segala keperluan yang dibutuhkan masyarakat.

•  Ronson Nainggolan