= Semarak Pesta Rakyat HUT Kemerdekaan RI Ke - 77 di Desa Walahar Ditutup Pertunjukan Wayang Golek - Nuansa Metro

Semarak Pesta Rakyat HUT Kemerdekaan RI Ke - 77 di Desa Walahar Ditutup Pertunjukan Wayang Golek



Foto : Anggota DPR RI Kang Dedi Mulyadi saat menghadiri semarak pesta HUT RI Ke 77 di desa Walahar.

www.nuansametro.co.id - Karawang
Pertunjukan hiburan dan pengundian Door Prize diakhiri dengan pagelaran wayang golek dalang Dadan Sunandar Sunarya sebagai momen penghujung Semarak Pesta Rakyat HUT Kemerdekaan RI Ke - 77 yang digelar di halaman pemerintahan Desa Walahar Kecamatan Klari Kabupaten Karawang, selama dua hari Jumat dan Sabtu dari tanggal 2-3 September 2022.

Selama 2 hari, warga sangat antusias menyaksikan acara seni budaya Sunda yang disuguhkan oleh panitia dengan penanggung jawab Kepala Desa Walahar Adi Supriyadi dan Ketua Karang Taruna Desa Walahar Solih yaitu Jaipongan dan pagelaran wayang golek  dengan lakon 'Jabang Tutuka' 

Tema untuk penyelenggaraan acara menampilkan hiburan seni tradisional adalah Gebyar seni dan budaya sebagai momen kebangkitan menuju Desa destinasi wisata lokal juga damai dan sejahtera, saat di konfirmasi oleh Nuansa Metro Adi Supriyadi sebagai Kades Walahar mengomentari acara tersebut.

Bahwa, setelah hampir tiga tahun berselang, dengan adanya covid 19, masyarakat baru merasakan hiburan seperti ini.

"Digelar nya acara ini bertujuan untuk menampilkan Gebyar seni dan budaya sebagai momen kebangkitan menuju desa Walahar damai dan sejahtera,"  Ujar Adi.

Adi pun menambahkan, sebenarnya untuk Penyelenggaraan pesta rakyat ini adalah hajat dari Karang Taruna Desa Walahar dan pemerintah Desa serta masyarakat pun sangat mendukung.

"ini untuk pesta rakyat, ibaratnya untuk warga kami",  tambahnya.

Turut hadir di kemeriahan tersebut Forkopimcam Klari, Pemdes Walahar, Karang Taruna 'WISENA' Desa Walahar, Legal Corvette PT Heinz ABC Indonesia Kustianto, Kang H. Dedi Mulyadi SH, salah satu tokoh budaya Sunda sekaligus anggota legislatif DPR RI, tampak menghadiri dalam semarak pesta rakyat tersebut, juga masyarakat setempat bahkan dari warga desa lain ikut menonton pertunjukan pagelaran seni budaya tradisional Jawa Barat.

•  Oya