= Polsek Bojong Purwakarta Ajak Para Siswa Sekolah Bijak Dalam Menggunakan Medsos - Nuansa Metro

Polsek Bojong Purwakarta Ajak Para Siswa Sekolah Bijak Dalam Menggunakan Medsos



www.nuansametro.co.id - Purwakarta 
Personel Kepolisian Sektor (Polsek) Bojong, Polres Purwakarta mengajak para pelajar di wilayah hukum Polsek Bojong untuk cerdas dan aman menggunakan media sosial (Medsos).

Ajakan tersebut disampaikan Bhabinkamtibmas Polsek Bojong saat melaksanakan patroli dialogis bersama para pelajar SMKN Bojong, pada Selasa, (13/9/2022).

Kapolres Purwakarta, AKBP Edwar Zulkarnain melalui Kapolsek Bojong, IPDA Budiman mengatakan, para bhabinkamtibmas Polsek Bojong terus mengedukasi para pelajar baik itu SMK, SMA dan SMP di wilayah hukum Polsek Bojong tentang bijak menggunakan medsos. 

Hal tersebut dilakukan, kata Kapolsek, guna mencegah kekerasan seksual terhadap anak, hingga berujung ke penculikan dan pemerkosaan. 

"Melalui bhabinkamtibmas ini, disampaikan pesan kepada para pelajar ataupun pelayanan di wilayah hukum Polsek Bojong untuk bisa menjaga diri dan selalu berhati-hari dalam berteman,"  jelas pria yang akrab disapa Abah Budiman itu.

Kapolsek mengungkapkan, upaya menjaga diri yang dimaksud diantaranya bijak dalam menggunakan media sosial (medsos).

“Jangan mudah percaya dengan teman yang baru dikenal melalui medsos. Banyak kasus kenakalan remaja ataupun minuman keras hingga tawuran yang berawal dari ajakan teman baru di media sosial,"  Jelasnya. 

Abah Budiman menyampaikan, pelajar dan generasi muda adalah harapan bangsa. Untuk itu, dia mendorong agar para pelajar di wilayah hukum Polsek Bojong untuk terus meraih cita-cita. Karena keberhasilan dan kesuksesan tidak bisa diraih secara instan.

“Agar terhindar dari korban Medsos, maka jangan mudah percaya. Ingatlah siapapun dapat berpura-pura menjadi seseorang saat di dunia maya. Jangan pernah membuka link atau lampiran dari siapapun yang tidak dikenal, jangan kirim gambar diri yang disimpan secara pribadi kepada siapapun,” pesan Abah Budiman

•  Dedi TM