= Perihal Kasus Yang Menimpa 2 Wartawan, Mantan Wabup Karawang, Kang Jimmy : "Kita Percayakan Proses Hukumnya Kepada Polisi Saja" - Nuansa Metro

Perihal Kasus Yang Menimpa 2 Wartawan, Mantan Wabup Karawang, Kang Jimmy : "Kita Percayakan Proses Hukumnya Kepada Polisi Saja"



Foto : Mantan Wabup Karawang, Ahmad Jimmy Zamakhsyari 

www.nuansametro.co.id - Karawang 
Peristiwa dugaan penculikan dan penganiayaan terhadap dua wartawan di Karawang yang dilakukan oleh oknum ASN pemerintah kabupaten Karawang kini menjadi perbincangan beragam, bahkan menjadi berita nasional.

Mantan Wakil Bupati Karawang Ahmad Jimmy Zamakhsyari pun ikut mengkritisi peristiwa yang menggegerkan tersebut. Dirinya mengungkapkan, pada jaman presiden Amerika Jhon F Kenedy tahun 1945, pernah bilang bahwa“lebih baik berurusan dengan satu kabupaten daripada berurusan dengan satu media", artinya beliau menghormati sekali profesi jurnalis karena jurnalis itu adalah penyambung lidah rakyat.

“Apalagi saat ini jamannya transparan segala sesuatunya lebih terbuka dan wajib siapapun harus bisa dekat dengan jurnalis”ujar kang Jimmy kepada awak media.

Kang Jimmy menuturkan, saat dirinya masih menjabat sebagai wakil Bupati Karawang, acap kali kebijakannya di kritik oleh wartawan, namun dirinya tetap menjalin hubungan yang baik dengan wartawan.

"Saya saja sewaktu menjabat wakil bupati sering dikritik oleh tulisan wartawan, tapi saya tidak marah kepada media. Karena kritik wartawan itu saya anggap untuk perubahan bagi kita kedepannya,” terangnya.

Kang Jimmy menambahkan, saat ini kita sedang dihadapkan pada kasus yang tengah melanda di tubuh pemerintahan kabupaten Karawang Ini. Dia mengajak kepada masyarakat terutama rekan-rekan wartawan untuk mempercayakan kepada Kapolres Karawang dan seluruh jajarannya dalam penanganan kasus tersebut.

"Yakinlah bahwa Kapolres akan on the trek dalam menjalankan proses hukum kasus ini dengan baik, profesional dan benar. Kemungkinan, Kamis tanggal 29, Kapolres akan menyelesaikannya” tandasnya.

•  Rudi