= Penilaian Sinergitas Kinerja Kecamatan Percut Sei Tuan Oleh Tim Pemkab Deli Serdang Berlangsung Lancar - Nuansa Metro

Penilaian Sinergitas Kinerja Kecamatan Percut Sei Tuan Oleh Tim Pemkab Deli Serdang Berlangsung Lancar



www.nuansametro.co.id - Deli Serdang
Pelaksanaan penilaian sinergitas kinerja Kecamatan Percut Sei Tuan oleh Tim dari Kabupaten Deli Serdang 
dalam penilaiannya ada beberapa aspek yang dinilai, diantaranya inovasi pelayanan masyarakat, letak tata ruang keseluruhan, sarana dan prasarana Kecamatan Percut Sei Tuan.

Camat meminta semua kinerja tahun 2022 supaya di ekspos mulai dari pemerintah dinas perikanan, pemerintah dinas kesehatan puskesmas, dan pemerintah dinas pendapatan daerah.

Tujuan dilaksanakan penilaian kinerja ini adalah untuk mengevaluasi kinerja Camat selama setahun, sebagai masukan kepada Bupati Kabupaten Deli Serdang dalam mengambil Kebijakan Pemerintah Daerah.

Pemaparan dari Ketua Tim Penilai dari Kabupaten Deli Serdang di lanjut dengan pemaparan dari Camat Percut Sei Tuan dan Ekspos Camat dalam rangka mewujudkan penyelenggaraan pemerintahan yang baik dan bersih, penyampaian luas wilayah, bidang pendidikan, bidang kesehatan, bidang pertanian dan peternakan, bidang daya beli, bidang keamanan dan ketertiban bidang pelayanan publik.

Tim penilai dari Kabupaten Deli Serdang, serta camat memerintah semua yang bertugas di lapangan harus memberikan keterangan, mana yang bisa diperbaiki dalam perihal terutama bagi orang tidak mampu (miskin), yang belum mendapatkan BPJS sama sekali, harus segera puskesmas melayani dengan baik, apa bila dalam keadaan darurat, demi mewujudkan kecamatan yang terbaik.

Menilai kehadiran, kelengkapan, kekompakan mulai dari muspika, instansi, UPTD, kordinator dan semua Kuwu dan Pamong Desa yang ada di Kecamatan Percut Sei Tuan.

Pada kegiatan ini menandakan sinergitas kerja di Kecamatan Percut Sei Tuan  telah terjalin dengan baik.

Kecamatan Percut Sei Tuan menjelaskan, semua masyarakat harus sudah semua memiliki kartu tanda penduduk (KTP), sebagai bukti kelengkapan administrasi ke pendudukan kecamatan Percut Sei Tuan.

Camat Percut Sei Tuan menjelaskan, jumlah tersebut merupakan akumulasi sejak Desember 2021 hingga hari kamis (29/9/2022) . Sejak Disdukcapil mengeluarkan kebijakan untuk seluruh kecamatan yang ada di kabupaten Deli Serdang.

 Daerah kecamatan Percut Sei Tuan sudah banyak produksi untuk perempuan berdikari di tahun 2022.
Alat produksi untuk perempuan berdikari Kecamatan Percut Sei Tuan, untuk mengembangkan usaha dibutuhkan kemauan, ketrampilan, modal, dan alat pendukung lainnya. 

Sinkronkan rencana kerja Pemerintahan Desa yang dilakukan Camat kecamatan Percut Sei Tuan,  berbagai program dan rencana kerja pemerintah di semua jenjang harus disinkronkan. Tujuannya adalah untuk mempercepat pembangunan berlandaskan skala prioritas, sesuai dengan kebutuhan dan anggaran. 

Untuk mencapai hal itu, Camat Kecamatan Percut Sei Tuan bersama tim fasilitasi kecamatan terus melakukan sinkronisasi, pada Kamis (29/9/2022), pukul 16.00 wib sore, camat kecamatan Percut Sei Tuan mengadakan apel seluruh pegawai kecamatan. Camat juga memerintahkan untuk segera kelapangan untuk meninjau yang ada berjualan di badan jalan, segera di berantas, agar menghindari terjadinya kemacetan lalu lintas, serta mewujudkan kecamatan yang terbaik di tahun 2022.

• Romson