= Pemerintah Desa Kosambi Batu Gelar Penyusunan RKPDES - Nuansa Metro

Pemerintah Desa Kosambi Batu Gelar Penyusunan RKPDES



www.nuansametro.co.id - Karawang
Dalam rangka penyusunan rencana kerja pemerintah Desa (RKPDES) tahun 2022 serta daftar usulan kerja pemerintah Desa, pemerintah Desa Kosambi Batu Kecamatan Cilebar Kabupaten Karawang Propinsi Jawa Barat, melaksanakan Musrenbangdes yang bertempat di aula kantor Desa Kosambi Batu pada hari rabu (28/9).

Acara musrenbangdes di hadiri oleh Kepala Desa, BPD, LPM, Kepala Dusun, ketua RT/RW serta perwakilan dari tokoh masyarakat dan agama serta perwakilan dari Kecamatan.

Menurut Kepala Desa Kosambi batu Agus Adnan saat di temui nuansa metro.co.id mengatakan kegiatan ini merupakan kegiatan rutin tahunan dalam rangka penyusunan RKPDES tahun anggaran 2022.

Dalam pelaksanaan Musrenbang kita sampaikan realisasi pelaksanaan APBDES tahun 2021, serta evaluasi pelaksanaan kegiatan tahun 2021, selanjutnya menampung usulan prioritas kegiatan fisik dan di musyawarahkan bersama serta di sepakati oleh BPD

"Alhamdulillah semua sepakat dengan hasil musyawarah rencana bangunan untuk di usulkan dan di tindak lanjuti dalam bentuk penyusunan RKPDES tahun anggaran 2022,"  ungkap Agus.

Masih kata Agus inti dari penetapan RKPDES disepakati diantaranya untuk turap saluran sarana pertanian, jalan usaha tani serta usulan pengecoran jalan poros antara Desa Kosambi Batu - Desa Jati Mulya dan jalan poros dusun Ciguha, ini menjadi skala prioritas sesuai dengan apa yang di harapkan dan kesepakatan bersama yang di tandatangani oleh BPD, Kepala Desa serta perwakilan dari masyarakat. 

"Penetapan RKPDES untuk tahun anggaran 2022 sudah sesuai dengan kesepakatan bersama,"  tutup Agus.

•  Azis