= Ketua DPC Ormas GMPI Purwasari Minta Polisi Segera Tangkap Oknum ASN Terduga Penganiaya Wartawan - Nuansa Metro

Ketua DPC Ormas GMPI Purwasari Minta Polisi Segera Tangkap Oknum ASN Terduga Penganiaya Wartawan

 

www.nuansametro.co.id - Karawang
Ketua DPC ormas GMPI kecamatan Purwasari Aden Awang, turut mengecam dan mengutuk keras aksi dugaan penculikan dan kekerasan terhadap wartawan yang dilakukan oknum Pejabat Karawang.

Aden Awang mengatakan, tindakan yang dilakukan oleh oknum ASN sampai korban di minta untuk meminum air seni sangatlah tidak manusiawi.

" Saya mengecam oknum ASN dan segera dilakukan penangkapan, untuk diproses secara hukum."  ungkap Aden, Rabu (21/8).

Menurutnya tindakan yang dilakukan oknum ASN tersebut sangat keji dan tidak berperikemanusiaan.

Jika memang ada pemberitaan yang kurang berkenan, bisa dilakukan dengan hak jawab. Pres memiliki Undang Undang Jurnalis, jika ada suatu pemberitaan yang menyimpang. Dapat melaporkan sesuai dengan Undang Undang yang berlaku. Bukan dilakukan dengan cara premanisme.

Aden menyayangkan tindakan seorang ASN yang memiliki pendidikan tinggi, tetapi perlakuannya seperti premanisme.

"Saya menegaskan, Bupati Karawang harus menindak tegas oknum PNS tersebut, dan APH harus bertindak cepat, tegas, dan seadil adilnya tidak pandang bulu dalam kasus ini. Sehingga tidak akan terulang kembali kejadian seperti ini,"  Pungkasnya.

Diketahui pada Senin (19/9) malam, korban yang didampingi kuasa hukum dan puluhan wartawan Gusti dan Zaenal Mustofa melapor ke Polres Karawang. Adapun nomor laporan polisi tersebut tercatat dengan nomor laporan STTLP/174/IX/2022/SPKT.RESKRIM/POLRES KARAWANG/POLDA JAWA BARAT.

• Fitri