= Di Kota Bima, 420 Personel Gabungan Menggelar Apel Pengamanan Aksi Pasca Kenaikan Harga BBM - Nuansa Metro

Di Kota Bima, 420 Personel Gabungan Menggelar Apel Pengamanan Aksi Pasca Kenaikan Harga BBM



www.nuansametro.co.id - Kota Bima
Sedikitnya 420 personil gabungan siap mengawal dan melayani peserta aksi, pasca kenaikan Bahan Bakar Minyak (BBM) di wilayah hukum Polres Bima Kota.

420 personil gabungan yang akan mengawal dan mengamankan aksi unjuk rasa elemen mahasiswa pada Senin (5/9) terdiri dari, personil Polres Bima Kota, Personil BKO dari Polres Bima Kota, Kompi 1 Batalyon C Sat Brimob Polda NTB dan Kodim 1608 Bima.

Mengawali pengamanan dan pengawalan aksi unjuk rasa, ratusan personil gabungan tersebut, menggelar apel pengamanan yang dipimpin langsung Kapolres Bima Kota AKBP Rohadi.

Hadir pada apel gabungan tersebut, Danyon C Sat Brimob Polda NTB, AKBP Zulkarnain, Kasdim 1608/Bima Mayor CZI Edi Gustamam, Wakapolres Bima Kota Kompol Mujahidin dan sejumlah PJU Polres Bima Kota.

Kapolres Bima Kota AKBP Rohadi pada arahannya, menekankan pada seluruh personil, agar mengamankan dan mengawal massa aksi dengan cara humanis.

"Mereka saudara kita. Dalam melaksanakan aksi massa aksi dilindungi undang-undang. Jadi kita harus melayani secara baik,"  tegas AKBP Rohadi.

Kapolres Bima menegaskan, poin penting yang harus diingat oleh seluruh personil gabungan, agar tidak terpancing dengan dinamika saat aksi. Seluruh personil harus tetap mengedepankan cara-cara persuasif.

•  Jerry