= Dekan Fisip Unsika Dorong APH Segera Tetapkan Tersangka, Termasuk Bupati Pun Tidak Boleh Berdiam Diri - Nuansa Metro

Dekan Fisip Unsika Dorong APH Segera Tetapkan Tersangka, Termasuk Bupati Pun Tidak Boleh Berdiam Diri



Foto : Dekan Fisip Universitas Singaperbangsa Karawang (Unsika) DR. Ilyas SH.MH.

www.nuansametro.co.id - Karawang
Dekan Fisip Universitas Singaperbangsa Karawang (Unsika) DR. Ilyas SH.MH, turut menyoroti kasus dugaan penganiayaan dan penculikan wartawan yang di lakukan oknum Pejabat di lingkungan Pemkab Karawang.

Ilyas mengutuk dan mengecam keras perbuatan oknum Pejabat tersebut yang telah melakukan aksi yang sangat keji.

Menurutnya, kebebasan pers dan jurnalis itu di lindungi undang undang, demokrasi bisa di tegakan karena adanya control sosial dari Jurnalis, jika ada pejabat yang di kritisi malah membalas dengan tindakan tindakan yang melawan hukum, hal itu tidak bisa di biarkan.

Ilyas menuturkan, pers merupakan salah satu dari empat pilar demokrasi, adanya tindakan kekerasan yang di timbulkan dari suatu tulisan atau kritisi dari jurnalis itu sudah masuk ranah penegakan hukum.

"Penegak hukum harus segera mengambil langkah untuk menegakan hukum termasuk Bupati pun tidak boleh berdiam diri, jika di biarkan ini sangat berbahaya,"  ungkapnya saat di temui Jurnalis nuansametro.co.id, Kamis (22/9/2022).

Ilyas menegaskan, Bupati sebagai orang yang paling bertanggung jawab di birokrasi harus segera mengambil sikap.

"Karena kasus ini sudah meresahkan dan sangat memalukan Karawang, saya sangat prihatin atas kejadian ini, semoga kasus ini cepat terungkap," tandasnya.

• Jajat/Irfan