= Cegah Timbulnya Kebakaran, Babinsa Koramil 02/TB Kodim 0503/JB Bersama Tiga Pilar Gelar OPAL - Nuansa Metro

Cegah Timbulnya Kebakaran, Babinsa Koramil 02/TB Kodim 0503/JB Bersama Tiga Pilar Gelar OPAL



www.nuansametro.co.id - Jakarta
Babinsa Koramil 02/TB Kodim 0503/JB Serda A.Kadar dan Serda Candra bersama Tiga Pilar Kel.Kalianyar melaksanakan Operasi Penertiban Aliran Listrik (OPAL) dalam rangka antisipasi Korsleting listrik dan bahaya kebakaran di pemukiman warga di wilayah Kelurahan Kalianyar.

Kegiatan OPAL diawali dengan apel kesiapan dipimpin Lurah Kalianyar Dwi Cahyono bertempat di Halaman Kelurahan Kalianyar Kecamatan Tambora Jakarta Barat, Rabu (21/9)

Serda A.Kadar mengatakan, Kegiatan OPAL ini dalam rangka mencegah dan mengantisipasi timbulnya bahaya kebakaran akibat korsleting listrik dari sambungan aliran listrik yang tidak memenuhi standar.

"Kegiatan OPAL ini menyasar pemukiman warga dengan memeriksa sambungan kabel  listrik oleh petugas PLN"  Terangnya.

Pada operasi ini tidak ditemukan adanya pelanggaran sambungan aliran listrik dan kegiatan berjalan dengan aman tertib dan kondusif.

Sementara itu Kegiatan OPAL melibatkan 32 personil dari Koramil, Polsek,Pol PP, Dishub, Damkar, PT PLN dan PJU.

Turut Hadir Dalam Lurah Kalianyar Dwi Cahyono,Babinsa Kalianyar Serda Candra dan Serda Abdul Kadar, Babinkamtibmas Kalianyar Aiptu Wibowo, Kasi Pem Kalianyar Bintang, Kasatpol PP Kalianyar Safarudin, Dishub Kecamatan Hary, Damkar Dani Sekar bowo, PT .PLN Denies,Ketua RW 03 Agus Sukardi, FKDM Kalianyar Ozi, LMK Kalianyar Monang, PJU Kecamatan Tambora Joshua.

• Rls/ZuL