= BLT BBM Desa karyasari disalurkan Secara Door To Door Kepada Para KPM - Nuansa Metro

BLT BBM Desa karyasari disalurkan Secara Door To Door Kepada Para KPM



Foto : Kelurga penerima manfaat saat menerima bantuan.

www.nuasa metro.co.id - Karawang 
Penyaluran BLT BBM di desa Karyasari Kecamatan Rengasdengklok Karawang, dalam pelaksanaan kegiatan secara door to dor kepada masyarakat keluarga penerima manfaat (KPM). Dari kegiatan tersebut melibatkan para PSM dan para RT untuk langsung mendatangi kerumah-rumah KPM.

Menurut Rosmawati TKSK Kecamatan Rengasdengklok saat penyaluran BLT BBM di desa Karyasari mengatakan kepada jurnalis nuansa metro, bahwa  penyaluran BLT BBM yang berada di kecamatan Rengasdengklok dari 9 desa sebanyak 7000 KPM.

Yang mendapatkan bantuan ini merupakan dari data BPNT kemensos sehingga untuk bulan sekarang tidak melalui E. Warung dibagikan secara door to door masing masing kerumah KPM dengan nilai bantuan sebesar Rp 500 Ribu dari nilai itu disatukan bantuan BLT BBM dan BPNT.

Menurutnya, terkait dalam hal data yang mendapatkan bantuan BLT BBM ini, itu kewenangan pemerintah pusat kemensos, pihaknya hanya sebagai operator saja, untuk menyalurkan bantuan ini, dengan melibatkan para PSM dan para RT setempat agar tepat sasaran.

"Alhamdulilah, kegiatan berjalan kondusif dan sangat positif, sampai saat ini pembagian BLT BBM baru lima desa,"  Ujarnya.

Sementara itu menurut Jamaludin  BPD Karyasari perwakilan dusun Bakan Lio mengungkapkan, pihaknya dalam hal ini hanya sebatas memonitoring kegiatan penyaluran yang secara langsung oleh petugas PSM di dampingi oleh para Kadus dan RT nya. 

"Sehingga bantuan tersebut tepat sasaran, dan alhamdulilah berjalan kondusip,"  Katanya. 

Hal yang sama, Sukarman BPD Karyasari perwakilan dusun Bakan  Tengah, menambahkan penyaluran BLT BBM kepada para KPM ini memang positif, namun sangat disayangkan dari hasil aspirasi yang kami terima dari masyarakat ke lembaga BPD, ini merupakan bantuan BLT BBM, yang mendapatkan bantuan tersebut hanya yang memiliki kartu BPNT saja. 

"Sedangkan yang lain tidak mendapatkan, kalau bicara berkaitan bantuan BBM yang kena dampak kenaikan BBM semua masyarakat mestinya pemerintah jangan melihat data BPNT itu saja. Semestinya penyaluran tersebut seperti halnya  bantuan BLT Covid 19 itu ada pemerataan kepada masyarakat.dan tidak ada kecemburuan sosial ditengah masyarakat,"  terang Sukarman.

Foto : Rosmawati TKSK Kecamatan Rengasdengklok saat penyaluran BLT BBM.

Masih kata Sukarman, dari data BPNT desa Karyasari yang diketahuinya sebanyak 1088 KPM dan yang mendapatkan BLT BBM sebanyak 836 KPM. 

"Kami berharap kepada pemerintah pusat, untuk terus melakukan perbaikan data,"  Pungkasnya. 

• Ito