= Beredar video Tiktok, Seorang Oknum Polisi Menyuruh Wartawan Untuk Bicara Sama Pohon - Nuansa Metro

Beredar video Tiktok, Seorang Oknum Polisi Menyuruh Wartawan Untuk Bicara Sama Pohon



www.nuansametro.co.id - Jakarta
Beredar video yang memperlihatkan seorang oknum polisi menyuruh wartawan untuk bicara sama pohon. Video tersebut viral di Tiktok.

Seperti yang dilihat Media nuansametro.co.id pada unggahan akun @Acon***, Rabu (31/8/2022).

Video tersebut bernarasikan ‘Ini oknum polisi Polsek Kembangan pangkatnya apa ya kok ke wartawan suruh bicara sama pohon tidak ada etikanya begitu’.

Seorang oknum polisi mengenakan kemeja warna putih itu, nampak mengarahkan seorang jurnalis ke pinggir sambil menyuruhnya berbicara dengan pohon.

“Kamu situ dulu, bicara dulu. Bicara sama pohon sebentar,” kata polisi berbaju putih tersebut.

Kemudian polisi itu meninggalkan awak media, namun terus dikejar sambil ditanya.

“Kok gitu Pak? Kenapa Pak? Kok disuruh bicara sama pohon? Kenapa nih Pak?,” kata awak media.

Kemudian disusul pengacara Sunan Kalijaga yang mengatakan bahwa ada yang tidak benar. Ia juga mengunggah video yang sama di akun Instagram pribadinya @sunankalijaga_sh, yang beredar luas di media sosial.

“Ini enggak benar kalau begini nih,” kata Sunan Kalijaga sambil menyusul polisi tersebut.

Saat Sunan Kalijaga berupaya membuka pintu kantor polisi yang ditutup, polisi tersebut menolak sambil mendorong Sunan Kalijaga agar tidak masuk. Hal tersebut sontak memicu amarah Sunan Kalijaga.

“Kamu kasar sama saya? Kamu kasar sama saya?,” tegas Sunan Kalijaga.

Amarah Sunan Kalijaga pecah saat itu, lantaran polisi tersebut membebaskan salah satu tersangka dalam kasus yang sedang ditangani oleh Sunan Kalijaga selaku pengacara korban.

Laporkanupdate24 mengutip dari halaman vidio instagram @sunankalijaga_sh, yang beredar luas di media sosial.

"inilah potret ketidakadilan dimana tersangka hari ini, tersangka kekerasan wanita loh", ujar sunan Kalijaga, Rabu 31/8/2022

Pasalnya sudah berbulan-bulan tidak ada kepastian hukum, wanita yang lemah menjadi korban kekerasan, ini tindakan yang luar biasa, tadi kita melihat bersama tersangka melenggang pulang, ucapnya saat diwawancarai awak media sebagaimana di Vidio yang beredar.

"Kebetulan memang hari ini saya punya rencana ingin menghadap bapak Kapolsek, karena ibu korban ingin menanyakan sudah sejauh mana menangani perkara,"  bebernya.

"Sudah sejauh mana perkaranya, namun demikian kami melihat dengan mata kepala saya, demi Allah demi Tuhan, si tersangka bersama pengacaranya bisa keluar dengan seenaknya saja,"  tandasnya.

Sunan Kalijaga mengatakan, tersangka diperiksa dan dia bisa pulang, dimana keadilan untuk ibu-ibu, dan dimana keadilan untuk kaum perempuan, kalau tersangka dalam keadaan sehat bisa pulang dari Polsek ini.

Ia berharap kepada Kapolri, Kapolda agar melihat bukti nyata, seorang korban wanita diabaikan hak keadilannya, bahkan ada dugaan pihak Polsek justru malahan mendukung pelaku sehingga bisa pulang, ini menciderai hukum.

"Pak Kapolri ini menciderai hukum nyata, saya siap kemanapun, ini contoh potret, Apakah karena lawan ibu ini orang kaya, apakah lawan ibu ini pengacara yang hebat, bagaimana nasib wanita korban-korban lainnya,"  tutupnya.

• ZUL