= Bank BTN Bagikan Kartu KKS di Kecamatan Pedes - Nuansa Metro

Bank BTN Bagikan Kartu KKS di Kecamatan Pedes



www.nuansa metro.co.id - Karawang 
Pembagian kartu KKS (kartu keluarga sejahtera) yang berlangsung di Kecamatan Pedes, dalam kegiatan pembagian kartu KKS tersebut di berikan secara langsung kepada para penerima masyarakat atau keluarga penerima manfaat (KPM). 

Pembagian kartu KKS oleh pihak Bank BTN dengan di hadiri oleh TKSK Kecamatan Pedes beserta para PSM dan kasi kesos Kecamatan Pedes. 

Menurut Novito Hendra TKSK Kecamatan Pedes yang dampingi oleh Romli Kasi kesos pada saat dikonfirmasi jurnalis nuansa metro, mengatakan, pembagian kartu KKS ini berdasarkan Data terpadu kesejahteraan sosial (DTKS) yang merupakan data baru dan tambahan dari sebelumnya data KKS di Kecamatan Pedes sebanyak 7000 ribu tersebar di 12 desa.

Dari data baru yang sementara ini di bagikan sebanyak 736 KKS, data itu sebetulnya masyarakat di Kecamatan Pedes yang tergolong tidak mampu termasuk data  miskin ekstrim. 

"Pembagian kartu KKS yang baru ini untuk program bansos sembako dengan nilai bantuan 200 ribu perbulan, dengan harapan berdasarkan data tingkat kemiskinan ekstrim masih banyak. Mudah-mudahan untuk selanjut nya ada lagi penambahan kartu KKS"  pungkasnya.

•  Ito