= Advokat Senior Dr. Nyana Wangsa, SH. MH, Siap Bela Wartawan - Nuansa Metro

Advokat Senior Dr. Nyana Wangsa, SH. MH, Siap Bela Wartawan



Foto : Advokat senior Dr. Nyana Wangsa, SH. MH.

www.nuansametro.co.id - Karawang
Advokat senior di kabupaten Karawang Dr. Nyana Wangsa, SH. MH, akan tetap membela wartawan yang diperdaya oknum pejabat ASN di Pemerintahan kabupaten Karawang. Oknum pejabat ASN yang diduga telah main hakim sendiri, harus siap-siap menjadi tersangka.

Menurut Dr. Nyana Wangsa. SH. MH, jika pihak Polres, melalui SP2HP sudah meningkatkan proses hukum dari lidik ke Dik, biasanya sudah diketahui ada tersangkanya. Kata dia, kasus yang menimpa 2 wartawan yakni, Gusti Sevta Gumilar dan Jaenal Mustofa, yang dilakukan "Geng Pejabat ASN" Pemkab Karawang, tidak bakal lepas dari jeratan hukum, Rabu (28/9).

Dalam hal ini, kata Dr. Nyana Wangsa, dari hasil penyidikan, ada 4 pejabat ASN Pemkab Karawang yang berpotensi untuk dijadikan tersangka. Kata dia, kemungkinan pemeriksa Reskrim Polres Karawang sudah mengantongi ke empat nama tersangka tersebut.
         
Advokad senior ini, sangat mengapresiasi Kapolres Karawang. AKBP. Aldi Subartono, yang dengan cepat sudah berhasil mengusut tuntas, dugan kasus penyiksaan 2 wartawan, yang dilakukan "Geng Pejabat ASN" Pemkab setempat. Hal ini, dari kasus tersebut, sudah diketahui para tersangka pelakunya.

Dr. Nyana Wangsa juga sudah mendapat laporan kasus serupa yang dikomandoi oknum pejabat ASN Pemkab berinisial A, diduga pernah dilakukan terhadap wartawan pada tahun 2018. Cuma waktu itu wartawannya tidak sempat dianiaya, dan anggota gengnya saat itu kebanyakan dari warga sipil murni.

• Jay/NP