= Untuk Meningkatkan Herd Immunity, Polsek Pedes Laksanakan Kegiatan Vaksinasi Covid 19 - Nuansa Metro

Untuk Meningkatkan Herd Immunity, Polsek Pedes Laksanakan Kegiatan Vaksinasi Covid 19


www.nuansametro.co.id - Karawang
Guna percepatan dan akselerasi vaksinasi di wilayah hukum Polsek Pedes Polres Karawang Polda Jawa Barat, Polsek Pedes gelar kegiatan vaksinasi dosis satu, dua dan tiga atau booster yang bertempat di halaman mapolsek Pedes. Rabu (3/8).

Ka Polsek Pedes, AKP. Ade Firmansyah saat di wawancara jurnalis nuansametro.co.id mengatakan kegiatan vaksinasi hari ini kami laksanakan bersama unsur muspika yaitu dari Kecamatan, Koramil dan unsur Puskesmas.

Di Kecamatan Pedes ada dua Puskesmas yaitu UPTD Puskesmas Pedes dan UPTD Puskesmas Sungai Buntu. Tenaga medis itulah yang membantu sebagai tenaga Vaksinator dan pihak Polsek bersama muspika sebagai fasilitator demi terlaksananya vaksin booster ini. Bertujuan untuk menyehatkan masyarakat khususnya di Kecamatan Pedes.

"Kegiatan ini sesuai instruksi dari pimpinan dan dilaksanakan di seluruh Jawa Barat untuk mempercepat dan membantu program pemerintahan, bagi warga yang mau di vaksin kita kasih hadiah minyak goreng. ungkapnya,". Ujar Kapolsek.

Dilanjutnya dalam kegiatan vaksinasi hari ini pihaknya melaksanakan di mako polsek Pedes yang di bantu oleh unsur muspika dan unsur Puskesmas. 

"Semoga ini bisa bermanfaat bagi warga, walaupun tidak menjadi target tapi yang kami harapkan, mudahan antusias masyarakat banyak yang hadir untuk mengikuti gebyar vaksin yang di laksanakan hari ini,"  jelasnya.

Kapolsek menuturkan, bahwa kegiatan ini sebelumnya sudah di kordinasi kan dengan group Kecamatan, para Kepala Desa. Dan agar Kepala Desa bisa mengundang masyarakatnya untuk datang di vaksin.

"Mudah - mudahan animo masyarakat Pedes yang belum vaksin mau di vaksin. Hal ini untuk kesehatan masyarakat juga,"  Pungkasnya.

• Azis