= Peringati 17 Agustus, Paguyuban Sawung Daweung Kampungsawah Gelar Turnamen Sepak Bola - Nuansa Metro

Peringati 17 Agustus, Paguyuban Sawung Daweung Kampungsawah Gelar Turnamen Sepak Bola


www.nuansametro.co.id - Karawang 
Untuk mempererat tali silaturahmi para pemuda Desa Kampungsawah, Kecamatan Jayakerta, Kabupaten Karawang, dan Paguyuban Sawung Daweung, menyelenggarakan Tournamen Sepakbola Mini sekaligus untuk menyambut HUT RI yang ke 77 tahun mendatang, Minggu (31/06/2022).

Tournamen sepak bola mini yang diselenggarakan oleh Paguyuban Sawung Daweung di ikuti oleh 6 Tim, yang berasal dari Desa Kampungsawah Kecamatan Jayakerta Kabupaten Karawang.

Meski hanya dengan menggunakan lapangan seadanya, namun pertandingan terlihat sangat meriah.

Dan pada hari ini merupakan pertandingan yang ke enam kalinya dengan mempertemukan 2 tim  pemuda yaitu tim Persica FC dari RT 09 dan Maksakeun FC dari RT 08 Dusun Campea.

Jalal seorang Kapten dari tim Persica FC menyampaikan, dirinya sangat mengapresiasi dan tentunya sangat berterima kasih kepada Paguyuban Sawung Daweung sebagai panitia penyelenggara Tournamen sepakbola mini ini.

"Ya sebelumnya saya ucapkan terima kasih pada paguyuban sawung daweung yang telah menyelenggarakan tournamen sepakbola mini ini. Sehingga kami bisa bersilaturahmi dengan para pemuda desa Kampungsawah, ya walaupun dengan lapangan sederhana, tapi ini terlihat begitu meriah, karena memang sampai saat ini Desa Kampungsawah belum memiliki lapangan sepakbola,"  Ucapnya.

Ia juga mengungkapkan, pertandingan kali ini dimenangkan oleh Maksakeun FC dari RT 08, dan dalam setiap pertandingan kalah atau menang itu adalah hal yang biasa, karena yang lebih penting itu adalah jalinan silaturahminya antar pemuda.

"Meski saya sudah berhasil memasukan dua gol ke gawang lawan, tetapi berhasil dikalahkan tim lawan, ya namanya juga pertandingan kalah menang itu biasa, yang penting kita bisa bersilaturahmi. Tadinya gak kenal setelah diadakan tournamen ini jadi pada kenal, dan saya juga berharap semoga para pemuda desa Kampungsawah, terus bisa mengasah skill dan bakatnya agar bisa menjadi pemain sepakbola profesional,"  Ungkapnya.

Selain itu, Hasbi yang biasa akrab dengan panggilan Entit, sebagai ketua Paguyuban Sawung Daweung saat dikonfirmasi mengatakan, tujuan diselenggarakannya Tournamen Sepakbola mini tersebut, untuk mempersatukan dan saling menjaga tali silaturahmi antar pemuda di Desa Kampungsawah.

"Tujuan saya sih ingin mempersatukan kaula muda dan para generasi muda yang akan datang, bisa saling menjaga tali silaturahmi dengan diselenggarakannya tournamen sepakbola mini ini,"  harapnya.

• Asep Supriatna