= Pemdes Waluya Perbaiki Jalan Poros Desa - Nuansa Metro

Pemdes Waluya Perbaiki Jalan Poros Desa


www.nuansametro.co.id - Karawang, Pemerintah Desa Waluya Kecamatan Kutawaluya Kabupaten Karawang bersama dengan Dinas terkait dan masyarakat laksanakan giat perbaikan jalan poros desa, Selasa 2/8/2022.

Pembangunan infrastruktur di wilayah Desa Waluya Kecamatan Kutawaluya Karawang terus di lakukan oleh Pemdes Waluya, salah satunya pembangunan jalan yang sudah di laksanakan di beberapa titik yang ada di wilayah Desa Waluya yaitu Jalan Setapak (Japak) dan Jalan Lingkungan (JaLing). Dan saat ini yang baru selesai di laksanakan adalah perbaikan jalan poros desa.

Kepala Desa Waluya Mulyana ketika di konfirmasi terkait hal tersebut oleh awak media di lokasi mengatakan, perbaikan jalan poros desa ini memang sudah menjadi targetnya selaku Pemdes, karena jalan poros desa ini memang sudah mengalami kerusakan cukup lama, sehingga pihak Pemdes Waluya beberapa waktu lalu berusaha melakukan pengajuan ke pihak terkait untuk bisa membantu memperbaiki jalan poros yang sudah rusak.

"Alhamdulilah saat ini bisa di perbaiki,"  Ungkapnya.

Lebih lanjut Kades mengatakan, jalan poros desa ini memang bisa di bilang merupakan salah satu akses jalan utama bagi masyarakat Desa Waluya dan masyarakat Desa lain di luar Desa Waluya, juga salah satu akses jalan yang menghubungkan Desa Sampalan, Desa Waluya hingga ke Desa Kutaraja. 

"Karena masyarakat sekitar mayoritas sebagai petani sawah, maka jalan ini menjadi satu akses utama yang bisa menjadi sarana transportasi kendaraan roda empat sebagai pengangkut padi hasil panen warga,"  Pungkasnya.

Sementara itu di tempat yang sama  Ocang Selaku Kepala Dusun (Kadus) saat di wawancarai awak media di lokasi mengatakan, dengan adanya perbaikan jalan poros desa, pihaknya selaku Pemdes Waluya yang mewakili masyarakat tentunya sangat merasa senang, karena jalan poros ini memang satu-satunya jalan yang di gunakan sebagai sarana transportasi umum oleh  masyarakat sekitarnya.

"Apalagi jika saat musim panen padi tiba, jalan inilah yang menjadi satu akses yang di gunakan oleh kendaraan roda empat sebagai pengangkut hasil panen padi para petani, karena mayoritas kebanyakan masyarakat memang sebagai petani sawah,"  Ucapnya.

Ocang juga mengucapkan kepada Pemerintah Kabupaten Karawang dan Pemerintah Desa Waluya atas perhatiannya, dengan memberikan bantuan pembangunan perbaikan jalan poros ini sehingga masyarakat dan pengguna jalan lain dari luar wilayah bisa merasakan manfaatnya.

"Semoga untuk ke depannya pihak Pemerintah Desa Waluya dan Pemerintah Kabupaten Karawang, dapat terus bersinergi dengan lebih baik lagi,"  tutupnya.

• Asep.