= Lima Hari Pencarian Giri Sugianto, Belum Juga Membuahkan Hasil - Nuansa Metro

Lima Hari Pencarian Giri Sugianto, Belum Juga Membuahkan Hasil


www.nuansametro.co.id - Karawang
Selama lima hari upaya pencarian Giri Sugianto (32) Tahun warga Dusun Krajan II RT 05 RW 01 Desa Klari Kecamatan Klari Kabupaten Karawang, korban yang diduga menceburkan diri di pintu air Citarum Timur Perum Jasa Tirta II atau pintu Ardi Desa Gintungkerta Kecamatan Klari Kabupaten Karawang, tak membuahkan hasil. 

Akhirnya Basarnas dan Tim SAR Gabungan Karawang yang dipimpin oleh Kepolisian Sektor Klari, pada Selasa (16/8) akan menghentikan operasi pencarian korban.

Tim unit siaga SAR Karawang beserta tim SAR Gabungan tiba di lokasi pencarian di hari ke lima yaitu di Area Pintu Air Tarum Timur Leweung Sereuh Dusun Poponcol Desa Cibalongsari Kecamatan Klari Kabupaten Karawang, sekira pukul 08.00 Wib. 

Kemudian, tepat pukul 10.00 Wib Tim SAR Gabungan melakukan pencarian korban, dengan susur sungai dari daerah pintu air Bendungan Leuweung seureuh sampai dengan irigasi Sasak Sabeulah Dusun Kopo Desa Klari dengan menggunakan LCR Basarnas. 

Lalu pencarian pun kembali dilanjutkan dengan difokuskan di bawah jembatan Sasak Misran dengan menggunakan LCR Basarnas, sekira pukul 13.00 Wib sampai dengan selesai. Sampai pada pukul 16.00 Wib.

Disamping itu Polsek Klari pun selain dilakukan sesuai dengan SOP, juga berupaya melakukan pencarian dengan secara spiritual namun belum juga ada hasilnya, akhirnya pencarian pun dihentikan.

Atas persetujuan dari keluarga korban akhirnya untuk pencarian besok pagi hari Selasa (16/8/2022) sekira pukul 08.00 Wib, akan dilakukan dengan cara penyisiran dari pinggir irigasi Walahar sampai dengan Leuweung Seureuh, penyisiran di pinggir irigasi atau melalui darat. 

Adapun perwakilan keluarga yang hadir pada hari ini kakak kandung Giri Sugianto yaitu Endang Sudrajat (38) Tahun yang beralamat Dusun Krajan II RT 05 RW 01 Desa Klari Kecamatan Klari Kabupaten Karawang.

Perwira yang terlibat dalam kegiatan pencarian pun diantaranya Kapolsek Klari Kompol Hidayat SH., bertindak sebagai penanggung jawab dalam kegiatan, Kanit Intelkam Iptu Alben Samosir, Kanit Reskrim Ipda Cahya Hardiansyah SH, dan Panit I Patroli Ipda Yoyo Waluyo.

Dan pelaksana dalam kegiatan pencarian diantaranya Basarnas Bandung Unit SAR Karawang 4 orang, yang dipimpin Kanit Siaga Basarnas Karawang Daniel SP Nasution, Polsek Klari 7 Personil, BPBD Karawang 10 Personil, SAR Bhayangkara Ciampel 4 Personil,  Perangkat Desa Klari 3 Personil dan Keluarga Korban.

Alut yang digunakan dalam pencarian adalah 1 Unit Rescue Carrier, 1 Set Palsar Basarnas, 1 Set Peralatan Alkom, 1 Set Pal Medis APD Personal, 1 set LCR BPBD, 1 Set LCR CB Karawang, 1 set LCR UAR Rescue dan 1 Set LCR MTA Rescue.

 • Oya