= Jangan Bakar Sampah Sembarangan, Inilah Himbauan Bhabinkamtibmas Desaloka Kepada Siswa SDN 1 Rempe Musim - Nuansa Metro

Jangan Bakar Sampah Sembarangan, Inilah Himbauan Bhabinkamtibmas Desaloka Kepada Siswa SDN 1 Rempe Musim


www.nuansametro.co.id - Sumbawa Barat
Bhabinkamtibmas Desa Desaloka Brigadir Heri Syahrial Bastama anggota Polsek Seteluk melaksanakan upacara bendera di lapangan SDN 1 Rempe Kecamatan Seteluk Kabupaten Sumbawa Barat, Senin (1/8/2022).

Kapolres Sumbawa Barat AKBP Heru Muslimin, S.IK,.MIP melalui Kasi Humas IPDA Eddy Soebandi ,S.Sos kepada media mengatakan,dalam upacara bendera Bhabinkamtibmas bersama siswa dan siswi SDN 1 Rempe yang diikuti Kepala sekolah SDN 1 Rempe serta Bapak dan Ibu Guru SDN 1 Rempe.

" Upacara di gelar bersama siswa dan siswi sekolah dasar ini bertujuan untuk membangun semangat untuk mencintai Negara Kesatuan dan Persatuan dengan cara 4 pilar kebangsaan,(1)Pancasila,(2)UUD 1945,(3) Bhineka tunggal ika (4)  cinta NKRI  dengan harga mati"  jelasnya.

Lanjut Eddy, Bhabinkamtibmas selain memberikan amanat juga memberikan imbauan kepada siswa dan siswi SDN 1 Rempe yaitu tentang pentingnya disiplin waktu, disiplin belajar, disiplin beribadah. 

Kemudian para siswa dan siswi diharapkan berhati- hati saat bermain karena maraknya anjing liar yang menyerang dan menggigit orang.

"Maraknya rabies (anjing gila) agar murid siswa siswi memperhatikan tempat bermain di lingkungan tinggalnya.Sebagai orang tua tetap perhatikan dan awasi putra putrinya saat bermain"  terangnya.

Eddy menambahkan, dimusim kemarau rawan terjadi karhutla ( Kebakaran Hutan dan Lahan), diharapkan para siswa dan siswi jangan main korek api untuk membakar sampah sembarangan untuk menghindari hal hal yang tidak kita inginkan seperti kebakaran.

• Jerry