= Forum Astadid Dan Pemdes Karyasari Gelar Gebyar Muharram Serta Menyambut HUT Kemerdekaan RI - Nuansa Metro

Forum Astadid Dan Pemdes Karyasari Gelar Gebyar Muharram Serta Menyambut HUT Kemerdekaan RI


www.nuansametro.co.id - Karawang 
Dalam rangka menyambut tahun baru Islam 1444 H bulan Muharam dan menyambut HUT kemerdekaan RI, Forum Astadid dan Pemdes Karyasari menggelar kegiatan Gebyar Muharram, kegiatan tersebut berlangsung di lapangan GB PPK 5 dusun Krajan Selatan Desa Karyasari Kecamatan Rengasdengklok. 

Hadir dalam kegiatan tersebut para Astatid ulama dan tokoh masyarakat serta jajaran Pemdes Karyasari. 

Menurut ketua panitia, kegiatan Gebyar Muharram dan sebagai Ketua BPD Abdul Karim saat di konfirmasi jurnalis nuansa metro. vo.id, mengatakan bahwa kegiatan ini merupakan Gebyar Muharram dan menyambut HUT Kemerdekaan RI, dengan di isi suatu kegiatan pawai obor, Dzikir & kreasi seni Religi.

"Dari kegiatan Gebyar Muharram tersebut cukup meriah dan antusias masyarakat, ada sekitar 3 ribu orang yang hadir di acara ini,"  ujar Abdul Karim, Sabtu (6/8/2022).

Menurut Karim, kegiatan di isi dengan kreasi para putra Dan putri yang merupakan kepesertaan dari 46 lembaga pendidikan ikut menghadiri acara Gebyar Muharam. 

"Dengan adanya kegiatan ini dapat terjalin tali silaturahmi semakin erat, antar lembaga pendidikan yang ada di desa Karyasari, untuk kegiatan ini terselenggara dan terbentuk berkat Forum Astatid Desa Karyasari,"  pungkasnya. 

Sementara itu KH Maruf Al Kakrhi ketua Forum Astatid Desa Karyasari  menambahkan, bahwa kegiatan ini merupakan suatu kegiatan Karyasari berdzikir agar lebih di tingkatkan.

Lain halnya menurut Asur Pudian Kades Karyasari, kegiatan ini merupakan acara kegiatan tahunan dalam rangka menyongsong Muharram tahun baru Islam dan menyambut HUT Kemerdekaan RI. 

"Kegiatan ini sangat positif dan dapat lebih di tingkat kan lagi kedepannya. Kami dari Pemdes menyambut baik  dan mengapresiasi kepada Forum Astatid yang ada di Desa Karyasari sehingga kegiatan ini terselenggara dengan baik,"  tutup Kades. 

• Ito