= DKM Masjid Jami Al Ikhrom Kamal Kalideres Jakbar, Memberikan Santunan Kepada 158 Yatim Piatu - Nuansa Metro

DKM Masjid Jami Al Ikhrom Kamal Kalideres Jakbar, Memberikan Santunan Kepada 158 Yatim Piatu


Foto : Ketua RW 09 H. Saipul Anwar saat sambutan di acara santunan Anak Yatim Piatu di halaman Masjid Jami Al Ikhrom di jalan Prepedan Raya RT 03 /09 Kelurahan Kamal Kecamatan Kalideres Jakarta Barat.

www.nuansametro.co.id - Jakarta
Bulan Muharram menjadi momen yang baik untuk menjalankan beberapa amalan. Di antaranya ada berpuasa dan bersedekah. Hal ini dipahami oleh jamaah Masjid Al Ikhrom, DKM Masjid Al Ikhrom mengadakan santunan Yatim Piatu. 

Tanggal 10 Muharram dikenal juga sebagai lebaran anak yatim, berkenaan hal tersebut pada Minggu (21/8) DKM Al Ikhrom, menggelar santunan Anak Yatim sebanyak 158 orang Anak Yatim, dan pemberian santunan secara simbolis dilakukan oleh Ketua RW 09 H. Saiful Anwar ( H. Ipung ), sumber dana santunan sendiri berasal dari swadaya gabungan seluruh donatur.

Acara santunan Anak Yatim ini di gelar di halaman Masjid Jami Al Ikhrom beralamat di jalan Prepedan Raya RT 03 /09 Kelurahan Kamal Kecamatan Kalideres Jakarta Barat.

Acara ini dihadiri oleh Camat Kalideres H. Naman Setiawan S.Sos, Lurah Kamal M. Iqbal Rahman Tahir Siregar STP, dan Ketua RW 09 H. Saiful Anwar, beserta RT-RT yang berada dalam wilayah RW 09 dan elemen masyarakat se-Kelurahan Kamal yang terdiri dari tokoh agama & tokoh masyarakat

Informasi yang dihimpun Oleh Jurnalis Nuansametro.co id di lokasi, sebanyak 158 Penerima manfaat, terpancar wajah sumringah dari mereka, adapun bantuan yang di berikan yaitu bingkisan paket sembako dan uang. 

Sebelum di mulai acara di isi dengan Tahlil yang dipimpin oleh Ustad Alamsyah, SH. dan dilanjutkan sambutan dari Ketua DKM  Al Ikhrom Murasin Kilung serta Ketua Panitia santunan Amin Amirullah dilanjutkan dengan sambutan dari Ketua RW 09 H. Saiful Anwar (H. Ipung).

Dalam sambutannya H. Ipung menyampaikan kepada peserta yang hadir dalam Acara Santunan Yatim Piatu, bersyukur hari ini telah dilaksanakan santunan Yatim Piatu sebanyak 158 Yatim Piatu Se RW 09 kelurahan Kamal yang diadakan di Masjid Al Ikhram.

Pihaknya atas nama pengurus mengucapkan rasa terima kasih kepada ketua RT dan pengurusnya, juga kepada tokoh masyarakat dan para donatur atas kerja sama dan bantuannya, hingga acara ini dapat terselenggara dengan baik.

"Karena kegiatan ini merupakan kegiatan positif, semoga untuk kedepannya kegiatan ini masih dapat berjalan dengan lebih baik,"  Ujar H. Ipung.

Acara dilanjutkan dengan pemberian puluhan paket sembako dan uang kepada yatim piatu dan kaum dhuafa, semua agenda kegiatan tersebut berlangsung aman dan Kondusif. 

• Sar/Zul