= Bhabinkamtibmas Desa Cimahi dan Desa Pancawati Lakukan Monitoring Pelaksanaan BIAN 2022 - Nuansa Metro

Bhabinkamtibmas Desa Cimahi dan Desa Pancawati Lakukan Monitoring Pelaksanaan BIAN 2022


Foto : Aipda Andi Apandi Bhabinkamtibmas Desa Pancawati saat monitoring pelaksanaan BIAN.

www.nuansametro.co.id - Karawang
Polres Karawang Polsek Klari monitor  kegiatan Bulan Imunisasi Anak Nasional (BIAN) di Kantor  Desa Pancawati juga Desa Cimahi Kecamatan Klari Kabupaten Karawang, Rabu (10/08/22).

Kegiatan dilaksanakan di Kantor Desa Pancawati dan Kantor Desa Cimahi Kecamatan Klari Kabupaten Karawang, Kapolsek Klari menugaskan Aipda Andy Bhabinkamtibmas Desa Pancawati dan Aiptu H Tatang Bhabinkamtibmas Desa Cimahi 

Kapolsek Klari Kompol Hidayat, SH memerintahkan anggotanya untuk melaksanakan kegiatan monitoring Bulan Imunisasi Anak Nasional (BIAN), di 2 Desa yang dilaksanakan oleh Puskesmas Klari maupun Puskesmas Curug Kecamatan Klari, Kabupaten Karawang.

Bhabinkamtibmas hadir di kegiatan tersebut, sambil memberikan semangat kepada anak-anak balita yang melaksanakan Imunisasi, dengan tujuan untuk melindungi anak Indonesia dari penyakit-penyakit yang dapat dicegah dengan imunisasi.

"Menghimbau agar tetap menerapkan prokes Covid 19, dalam pelaksanaan badan imunisasi anak nasional yang dilaksanakan di wilayah Kecamatan Klari dan tetap lakukan koordinasi dan komunikasi terkait Harkamtibmas yg ada di wilayah hukum Polsek Klari, dan segera laporkan ke Polsek Klari apabila ada hal-hal yang akan mengganggu Kamtibmas"  himbau bhabinkamtibmas.

Di tempat terpisah Desa Cimahi bertempat di Posyandu Melati VIII Dusun Lio RT. 02/03 Desa Cimahi Kecamatan Klari.

Bhabinkamtibmas Desa Cimahi melaksanakan giat monitoring dan pengamanan terhadap pelaksanaan Bulan Imunisasi Anak Nasional (BIAN) pada bulan Agustus 2022 di wilayah Desa Cimahi Kecamatan Klari Kabupaten Karawang.

Juga para tenaga kesehatan dari Puskesmas Curug dan para kader Posyandu Dusun Lio dan para anak balita serta ibu - ibu masyarakat Desa Cimahi Kecamatan Klari.

Pelaksanaan BIAN diantaranya penyuntikan Imunisasi Campak, Rubela dan Vitamin A.

Foto : Aiptu H Tatang Bhabinkamtibmas Desa Cimahi saat monitoring pelaksanaan BIAN.

Dalam pelaksanaan penyuntikan Imunisasi petugas kesehatan dari Puskesmas Curug Bidan Ineu Kumala Amd, Keb, Bidan Iyos Rosmala Amd, Keb yang dibantu oleh para Kader Posyandu Duusn Lio Desa Cimahi.

Selama pelaksanaan BIAN, berlangsung lancar dan berakhir dalam keadaan baik dan aman.

• Jhon