= Anggota DPRD Karawang Natala Sumedha, Monitoring Pembangunan Rulahu di Empat Kelurahan - Nuansa Metro

Anggota DPRD Karawang Natala Sumedha, Monitoring Pembangunan Rulahu di Empat Kelurahan


www.nuansametro.co.id - Karawang, Anggota DPRD Kabupaten Karawang komisi ll dari Fraksi Partai PDI Perjuangan Natala Sumedha  bangunkan Rumah Layak Huni (Rulahu) melalui dana aspirasi untuk warga yang berada di wilayah Kecamatan Karawang Barat yaitu di Kelurahan Adiarsa Barat, Tanjung Mekar, Karangpawitan, dan Kelurahan Karawang Kulon, Sabtu (06/08/2022).

Adapun bangunan rulahu yang di bangunkan tersebut sebanyak 16 unit yang di bagi untuk empat wilayah Kelurahan yang ada di wilayah Kecamatan Karawang Barat, dengan jumlah masing-masing per-Kelurahannya adalah empat unit.

Natala Sumedha saat di konfirmasi awak media mengatakan, sebagai anggota DPRD dirinya akan terus berupaya untuk masyarakat dalam pemenuhan infrastruktur, khususnya di bidang pembangunan Rumah Tidak Layak Huni (Rutilahu), menjadi Rumah Layak Huni (Rulahu), yang memang lebih di butuhkan oleh masyarakat di daerah pemilihannya.

"Saat ini Alhamdulilah kami bisa kembali merealisasikan pembangunan Rumah Tidak Layak Huni (Rutilahu) menjadi Rumah Layak Huni (Rulahu) kepada masyarakat yang layak menerima, dan tentunya dengan penerima yang benar-benar kami survey, sebanyak 16 unit untuk empat Kelurahan yang ada di wilayah Kecamatan Karawang Barat,"  Ucapnya.

Menurutnya, dari ke 16 unit bangunan rulahu tersebut saat ini memang masih di laksanakan proses pengerjaannya, namun hanya tinggal beberapa persen saja yang belum selesai, akan tetapi sudah ada yang hampir masuk ke tahapan proses finishing.

Sementara itu Ketua PAC PDI Perjuangan Karawang Barat Amung Setiawan ketika di wawancarai awak media ini menyampaikan, terkait dengan hal ini dirinya sebagai ketua PAC PDI Perjuangan Karawang Barat merasa bangga, karena dapat membantu dan menjembatani masyarakat yang memang membutuhkan.

"Khususnya warga yang memang benar-benar membutuhkan tempat tinggal yang lebih layak, untuk tempat bernaung,"  Tuturnya.

Dirinya juga mengucapkan terima kasih kepada anggota DPRD Natala Sumedha dari fraksi PDI Perjuangan, yang sudah memberikan kontribusinya kepada masyarakat yang sangat membutuhkan. 

"Kami berharap kepada Bapak Dewan Natala Sumedha semoga hal ini bisa terus di lakukan, demi memperjuangkan kepentingan - kepentingan masyarakat yang memang perlu dan wajib di perjuangkan,"  Pungkasnya.

Dedi Junaedi salah seorang warga penerima manfaat asal Desa Tanjung Mekar, saat di mintai komentarnya mengatakan, dirinya sangat merasa bersyukur atas bantuan pembangunan rumahnya.

"Jujur saya pribadi betul-betul sangat merasa senang, karena mulai hari ini saya akan merasakan tidur dengan tanpa ada rasa khawatir lagi, karena sekarang rumah saya sudah bagus.
Karena sebelumnya saya bersama keluarga selalu merasa was-was dan khawatir, sebab kondisi bahan bangunan rumahnya sudah banyak yang rapuh dan lapuk,"  ungkapnya.

Menurutnya, apalagi kalau musim hujan dan kalau ada angin kencang, perasaan khawatir selalu ada, namun sekarang dia tidak khawatir lagi. 

Hal yang senadapun di ungkapkan oleh Ibu Suyati warga Desa Tanjung Mekar, dirinya sangat merasa senang karena kini rumahnya sudah bagus.

"Terima kasih kepada Bapak Dewan Natala Sumedha yang sudah membantu saya. Terima kasih juga kepada Pemerintah Kabupaten Karawang dan Pemerintah Kelurahan Tanjung Mekar, yang sudah peduli terhadap saya,"  tutupnya.

• Asep Supriatna