= Selama Empat Hari, 226 Siswa Siswi Baru di SMAN 1 Cibuaya Mengikuti Kegiatan MPLS - Nuansa Metro

Selama Empat Hari, 226 Siswa Siswi Baru di SMAN 1 Cibuaya Mengikuti Kegiatan MPLS


Foto : Kepala SMAN I Cibuaya, Ratna Hari Kartika Ningsih, M.Pd.

www.nuansametro.co.id - Karawang
Sebanyak 226 siswa siswi baru yang di terima di SMAN I Cibuaya Kecamatan Cibuaya Kabupaten Karawang Provinsi Jawa Barat, ikuti kegiatan MPLS ( masa pengenalan lingkungan sekolah) selama empat hari, di mulai hari Senin sampai Kamis (18 - 21/7).

Kepala SMAN I Cibuaya, Ratna Hari Kartika Ningsih, M.Pd saat di temui jurnalis nuansametro.co.id mengatakan, kegiatan MPLS ini di mulai hari Senin dan hari ini Kamis hari terakhir. 

Menurutnya, ada beberapa materi dalam kegiatan tersebut, diantaranya tentang kebijakan Jabar Masagi, tentang kurikulum, sekolah ramah anak, aturan lalu lintas yang di sampaikan oleh Polsek Cibuaya.

Juga tentang hidup sehat dan materi pengenalan HIV AID, selain itu juga ada pemberian bantuan sembako kepada siswa yatim. Kemudian kegiatan sholat Dzuhur bersama.

"Untuk hari ini terakhir ada demo ekskul di lanjutkan penutupan, jadi kegiatan untuk MPLS sekarang sudah tidak ada lagi aksi aksi dari kakak kelas tentang perpeloncoan"  terang Ratna.

Dikatakan Ratna, untuk siswa baru tahun ajaran baru sekarang, yang sebelumnya empat rombel sekarang menjadi tujuh rombel. Sebanyak 226 siswa, dengan menjadi tujuh rombel ini tentunya kekurangan ruang kelas.

 "Untuk sementara kita pergunakan ruang laboratorium dan perpustakaan. Ungkap Ratna.

Untuk siswa kelas 11 dan 12 KBM sudah di mulai dari hari Senin (18/7), dan untuk masuk keseluruhan dari kelas 10 s/d 12, dimulai hari Senin (25/7).

"Karena untuk hari Jum'at besok, kita ada kegiatan jum'at Masagi, kebetulan juga di tanggal 22 merupakan hari Santri setiap bulan ada peringatan hari santri, jadi siswa siswi dan para guru memakai baju muslim,"  Ucapnya.

Ratna juga berharap, untuk sarana dan prasarana masih kekurangan dan butuh bantuan baik itu ruang kelas maupun sarana penunjang lainnya. Juga lahan sekolah yang masih memerlukan pengurugan karena bekas sawah.

"Mudah-mudahan di tahun 2023 kebutuhan sarana dan prasarana di SMAN I Cibuaya, mendapat bantuan dan perhatian dari pemerintah,"  harapnya.

"Untuk anak anak siswa kedepannya lebih disiplin lagi, jadi anak yang Soleh, berkarakter tentunya dan mempunyai prestasi,"  Pungkasnya. 

• Azis