= Sambut Tahun Baru Islam 1444 H, Pemdes Mulyasari Gelar Tabligh Akbar dan Pawai Obor - Nuansa Metro

Sambut Tahun Baru Islam 1444 H, Pemdes Mulyasari Gelar Tabligh Akbar dan Pawai Obor


Foto : Kepala desa Mulyasari, H. Margono.

www.nuansametro.co.id - Karawang 
Semarak menyambut tahun baru Islam 1444 Hijriah, Pemerintah desa Mulyasari, Kecamatan Ciampel Karawang, menggelar Tabligh Akbar dan pawai obor yang sudah menjadi tradisi setiap datangnya tahun baru Hijriah.

Masyarakat desa Mulyasari sangat  antusias melakukan pawai obor pada malam Tahun Baru Islam 1 Muharram 1444 Hijriah, Jumat (29/7/2022) malam.

Mereka berjalan kaki membawa obor sambil mengumandangkan selawat. Tak hanya orang tua, sejumlah remaja dan anak-anak pun turut memeriahkan pawai tersebut.

Usai pawai, acara di lanjutkan dengan pengajian Tabligh Akbar, siraman rohani dari Mubaligh kondang KH. Ahmad Ruhyat Hasby.

Kepala desa Mulyasari, H. Margono dalam sambutannya mengucapkan syukur pada tahun ini, Pemdes Mulyasari kembali bisa mengadakan Tabligh Akbar dan pawai obor menyambut tahun baru Islam, setelah dua tahun vakum akibat adanya pandemi covid 19.

Pada kesempatan ini, H. Margono menyampaikan tentang program-program yang akan dilaksanakan di desa Mulyasari, diantaranya, akan membentuk paguyuban remaja, agar para remaja tidak menjadi penonton dan mampu bersaing dengan kemajuan tekhnologi.

Selain itu kepala desa menghimbau masyarakat, agar selalu meningkatkan gotong royong dan menjalankan siskamling, dengan gotong royong dapat meringankan beban pekerjaan, menumbuhkan sikap sukarela, tolong-menolong, kebersamaan. 

"Menciptakan rasa kekeluargaan antar sesama anggota masyarakat, menjalin dan membina hubungan baik antar warga masyarakat, serta meningkatkan rasa persatuan dan kesatuan nasional,"  ucapnya.

Lebih lanjut Margono mengatakan, Pemdes Mulyasari akan meningkatkan Siskamling di seluruh wilayah desa Mulyasari, pelaksanaan ronda memiliki banyak manfaatnya, diantarnya menjaga keamanan dari segala macam tindak kriminal, sebagai upaya antisipasi dalam penanganan masalah yang ditimbulkan karena adanya gangguan keamanan masyarakat dan musibah atau pun bencana alam.

"Tentunya, sebagai sarana mempererat  rasa gotong royong,"  tuturnya.

Di akhir sambutannya, H. Margono mengucapkan selamat tahun baru Islam 1444 H, kepada seluruh warga desa Mulyasari.

"Semoga kita semua selalu dalam lindungan Allah SWT,"  pungkasnya.

• Irfan Sahab