= Realisasi DD Tahap ll TA 2022 di Desa Rengasdengklok Selatan Untuk Infrastruktur - Nuansa Metro

Realisasi DD Tahap ll TA 2022 di Desa Rengasdengklok Selatan Untuk Infrastruktur


Foto : Kepala Desa Rengasdengklok Selatan H. Asih Mintarsih.

www.nuansametro.co.id - Karawang
Pemerintah Desa Rengasdengklok Selatan Kecamatan Rengasdengklok  Kabupaten Karawang melaksanakan pembangunan sarana infrastruktur, yaitu Jalan Lingkungan ( Jaling ) dan Jalan Setapak ( Japak ) dan bidang lainya, dari anggaran yang di kucurkan melalui Dana Desa tahap ll TA 2022, Kamis (28/07/2022).

Tahun Anggaran 2022 sudah melewati setengah jalan bahkan pelaksanaan anggaran pun sudah melewati setengah perjalanan.

Dimasa yang sudah melewati setengah perjalanan ini Pemerintah Desa Rengasdengklok Selatan, terus bergerak untuk memberikan pelayanan yang baik bagi masyarakatnya. 

Selain memberikan pelayanan yang baik untuk warganya, Pemdes Rengasdengklok Selatan juga terus berupaya membangun sarana dan prasarana untuk kesejahteraan masyarakatnya.

Kepala Desa Rengasdengklok Selatan H. Asih Mintarsih saat di temui di ruangan kantornya mengatakan kepada awak media ini, bahwa, terkait dengan realisasi Dana Desa Tahap ll TA 2022 itu di realisasikan ke pembangunan di bidang sarana infrastruktur, yaitu untuk Jalan Setapak (Japak) dan Jalan Lingkungan (Jaling) yaitu di wilayah Dusun Bojongkarya l mulai dari RT 01 sampai dengan RT 06 untuk jalan Lingkungan.

Sedangkan untuk realisasi Bantuan Keuangan Gubernur (BanGub) itu di realisasikan untuk pembangunan Jalan Setapak (Japak) di wilayah RT 48 Rengasdengklok Selatan kurang lebih 200 Meter volumenya.

"Selain itu untuk ketahanan pangannya dan hewani juga kita realisasikan, dan yang jelas untuk anggaran bantuan dari pemerintah, baik itu Dana Desa maupun anggaran BanGub atau yang lainya kita realisasikan sesuai dengan aturan dan ketentuan pemerintah, karena itu uang negara, uang rakyat juga,"  Ucapnya.

"Dan Alhamdulilah, masyarakatpun mengapresiasi,"  imbuhnya.

Pihaknya berharap, untuk kedepannya terkait dengan hal ini semoga dalam tahapan-tahapan berikutnya akan terus berupaya memberikan pelayanan yang terbaik bagi masyarakat.

"Terutama bagi wilayah yang memang belum sama sekali tersentuh atau tercover oleh Pemdes Rengasdengklok Selatan itu sendiri,"  Pungkasnya.

• Asep Supriatna