= Rayakan Tahun Baru Islam 1444 H, Ini Yang Dilakukan Pemdes Walahar Klari - Nuansa Metro

Rayakan Tahun Baru Islam 1444 H, Ini Yang Dilakukan Pemdes Walahar Klari


www.nuansametro.co.id - Karawang
Tahun Baru Islam 1 Muharam 1444 H jatuh pada hari Sabtu 30 Juli 2022. Hampir di seluruh pelosok daerah khususnya umat Islam ramai-ramai menyambutnya seperti salah satunya pemerintah Desa Walahar, dengan tema 'Mari Kita Hijrah Kepada Kehidupan Yang Lebih Baik' untuk senantiasa meningkatkan keimanan dan ketakwaan kita, dengan mengintrospeksi amal-amal yang telah kita perbuat.

Kemudian, dalam menyambut tahun baru, umat muslim Indonesia selalu mengadakan tradisi pawai obor. Pawai obor ini merupakan syiar dan simbol cahaya Islam menerangi seluruh alam, dan Tradisi baik ini bukan hal yang terlarang. Pawai obor termasuk ke dalam mu'amalah, pergaulan sosial kemasyarakatan.

Hal ini pun dilakukan oleh masyarakat Desa Walahar dari 18 ke RT-an, yang bertitik kumpul awal keberangkatan di Dusun Mangga besar II dan berakhir di halaman kantor pemerintahan Desa Walahar. 

Tampak masyarakat desa Walahar begitu sangat antusias mengikuti arak-arakan pawai obor secara estafet, yang dibarengi dengan rombongan pemain drumband Ghoyatul Jihad.   

Seluruh peserta pawai obor dan disambut dengan letusan kembang api oleh Kepala Desa Walahar dan BPD Desa Walahar, acara pun diawali dengan sambutan dari ketua BPD Desa Walahar Sihabudin yang dimana selaku ketua panitia pelaksana dan dilanjutkan oleh Kepala Desa Walahar Adi Supriyadi dan beberapa rangkaian acara lainnya seperti salah satunya yaitu santunan anak yatim.

• Oya