= Proyek Pemagaran di SMAN 1 Rawamerta, Kepsek : "Proyek Ini Dari Dinas PUPR, Perihal Pelaksananya Kami Tidak Tahu" - Nuansa Metro

Proyek Pemagaran di SMAN 1 Rawamerta, Kepsek : "Proyek Ini Dari Dinas PUPR, Perihal Pelaksananya Kami Tidak Tahu"


www.nuansametro.co.id - Karawang
Proyek Pemagaran di SMAN 1 Rawamerta Kabupaten Karawang di duga tidak transparan, pasalnya di lokasi proyek pembangunan pemagaran tersebut tidak di temukan terpasangnya papan informasi proyek, Jum'at (08/07/2022).

Demi mewujudkan sistem pemerintahan yang transparan terhadap publik, sepertinya belum bisa di laksanakan secara efisien, karena di dalam setiap program pekerjaan yang bersumber dari pemerintah masih saja terjadi kendala, seperti yang sering di temui adalah, tidak di pasangnya papan informasi proyek.

Akan tetapi proses pengerjaanya terus di laksanakan, contohnya seperti proyek pembangunan pemagaran yang sedang di laksanakan di SMA 1 Rawamerta Kabupaten Karawang, yang tidak memasang papan informasi proyek.

Pembangunan yang disinyalir bersumber dari anggaran pemerintah itu, di duga melakukan pelanggaran atas aturan pemerintah yang sudah di tetapkan dalam UU No. 14 Tahun 2008 Tentang Keterbukaan Informasi Publik (KIP) dan sebagaimana pula yang tertuang di dalam pasal 82 UU No. 6 Tahun 2014 Tentang Hak Masyarakat Desa.

Kepala Sekolah SMA 1 Rawamerta Epul Saepul saat di konfirmasi awak media melalui Cellulernya menyatakan, bahwa proyek pekerjaan pemagaran tersebut berasal dari Dinas PUPR, iya itu dari dinas PUPR kang," Ucapnya.

"SMA 1 Rawamerta sebagai penerima manfaat Kang, terkait dengan teknisnya silahkan ke pihak pelaksana,"  tandasnya.

Sementara itu Heri sebagai Security dari SMAN 1 Rawamerta tersebut ketika di mintai komentarnya oleh awak media mengatakan, sebenarnya dia merasa senang atas di bangunnya pemagaran di Sekolah ini.

Karena menurutnya, ini akan membantu keamanan bagi bagi pihak sekolah. 

"Untuk masalah yang lainya mengenai proyek ini, kami juga tidak tau siapa pemborong dan pelaksananya, karena setau kami belum pernah datang ke sini pak, jadi saya tidak tau pak, katanya sih ini proyek dari PUPR pak," Pungkasnya.

Sementara itu pihak pelaksana dari proyek tersebut hingga berita ini di publish belum bisa di mintai keteranganya.

• Asep Supriatna / Abdul Rojak