= PHE ONWJ Meraih Predikat Silver Dalam CSR & Pengembangan Desa Berkelanjutan Awards - Nuansa Metro

PHE ONWJ Meraih Predikat Silver Dalam CSR & Pengembangan Desa Berkelanjutan Awards


www.nuansametro.co.id - Jakarta 
PHE ONWJ melalui Program Pasir Berbisik (Pemberdayaan Masyarakat Pesisir Berbasis Ekonomi Kreatif)  meraih predikat Silver dalam CSR & Pengembangan Desa Berkelanjutan Awards yang diselenggarakan oleh Kementerian Desa, Pembangunan Daerah Tertinggal dan Transmigrasi bersama Indonesian Social Sustainability Forum (ISSF)  (23/6).

Program yang diawali dengan semangat konservasi alam, akibat abrasi pantai dan kerusakan lingkungan pesisir di Desa Sukajaya Kecamatan Cilamaya Kulon Kabupaten Karawang ini, berhasil menciptakan multiplier effect tidak hanya pada penyelamatan pasir pantai, biota laut dan tanaman mangrove saja tetapi juga berhasil meningkatkan ekonomi masyarakat disektor wisata berbasis pendidikan lingkungan juga pengembangan usaha mikro hasil olah laut.

Acara yang diselenggarakan di JS Luwansa Hotel Jakarta dihadiri oleh Wakil Presiden Ma’ruf Amin dan Menteri Desa, Pembangunan Daerah Tertinggal dan Transmigrasi sekaligus penyerahan piagam penghargaan kepada Kepala Daerah, perusahaan, maupun instansi lainnya atas kontribusi dan peran dalam pembangunan dan pemberdayaan masyarakat Desa.

CSR dan Pengembangan Desa Berkelanjutan Award tahun 2022 ini diikuti oleh 63 perusahaan dari BUMN dan swasta serta 1 Yayasan yang meliputi 2 kategori yaitu kegiatan tanggung jawab sosial perusahaan dan pengembangan BUM Desa.

Untuk kategori CSR, secara umum dinilai dari peran perusahaan terhadap lingkungan dan masyarakat sekitar. Sedangkan kategori Pengembangan BUM Desa, secara umum lebih melihat peran CSR perusahaan dalam pengembangan BUM Desa dari sisi kelembagaan, pengembangan usaha hingga pengembangan jaringan pemasaran produk-produk BUM Desa serta peningkatan kapasitas pengurus BUM Desa.

Hasil penilaian tim juri dari Kemendesa PDTT bekerja sama dengan Indonesian Sosial Sustainability Forum (ISSF) sebanyak 20 perusahaan meraih kategori Gold, 42 perusahaan meraih kategori silver dan 12 perusahaan meraih kategori bronze.

“Penghargaan dari Kementerian Desa PDTT ini menjadi semangat dan motivasi kami untuk lebih berkontribusi ke desa desa di sekitar wilayah operasi kami dengan mereplikasi program di Desa yang telah berhasil sesuai dengan SDG’S Desa yang telah ditetapkan oleh Kementerian PDTT.” Terang Agus Suprianto selaku Sr. Manager Relations Regional Jawa Pertamina EP.

• Rls/Asep Kurniawan