= Peringati HUT KNPI Ke-49, DPD KNPI Karawang Gelar Pelatihan Jurnalistik dan Media Digital Kepada 30 DPK dan 20 OKP - Nuansa Metro

Peringati HUT KNPI Ke-49, DPD KNPI Karawang Gelar Pelatihan Jurnalistik dan Media Digital Kepada 30 DPK dan 20 OKP


Foto : Salah satu narasumber yang mengisi materi yaitu N. Hartono.

www.nuansametro.co.id - Karawang 
Dalam rangka HUT KNPI yang ke-49 DPD KNPI Kabupaten Karawang menggelar Pelatihan Jurnalistik dan Media Digital kepada 30 Dewan Pimpinan Kecamatan (DPK) dan dan 20 OKP se-Kabupaten Karawang, bertempat di aula gedung KNPI jalan Malabar Kelurahan Karangpawitan Kabupaten Karawang, Sabtu (30/7/2022).

Wakil ketua bidang media dan informasi DPD KNPI Karawang, Rosman Ocim Al Aziz atau lebih populer dengan panggilan Ocim  menyampaikan, bahwa kegiatan tersebut merupakan program DPD KNPI Karawang agar para pemuda lebih siap dalam menghadapi era digital. 

"Setelah acara ini para peserta diharapkan dapat memahami tentang jurnalistik dan media digital," kata Ocim. 

Menurut Ocim, KNPI juga akan membuat website khusus kepemudaan, agar DKP dan OKP dapat membuat berita terkait kegiatan masing-masing dan akan ditayangkan di website KNPI. 

"Diharapkan peserta dapat membuat menulis atau membuat berita walaupun tak sesempurna tulisan media mainstream namun paling tidak sudah bener dan enak dibaca," ujar Ocim. 

Dari 15 DPK yang terkonfirmasi kehadirannya dan sisanya OKP dan Organisasi Kemahasiswaan. 

Salah satu narasumber yang mengisi materi yaitu N. Hartono yang lebih dikenal dengan panggilan Romo, mengapresiasi kegiatan yang di prakarsai oleh DPD KNPI Kabupaten Karawang. 

"Ini hal yang positif agar para pemuda yang belum mengerti mengenai dunia jurnalistik dapat mengerti dan lebih siap menghadapi era digital," ujar Romo. 

• Mus