= Pekan Raya Majalengka Raharja di Lapang Kutamanggu Dibuka Bupati Majalengka - Nuansa Metro

Pekan Raya Majalengka Raharja di Lapang Kutamanggu Dibuka Bupati Majalengka


Foto : Bupati Majalengka DR. H. Karna Sobahi, M.M.Pd.

www.nuansametro.co.id - Majalengka 
Bupati Majalengka membuka kegiatan Pameran Pekan Raya Majalengka Raharja yang bertempat di lapang Desa Kutamanggu Kecamatan Cigasong pada Kamis (21/07/2022).

Pameran yang akan berlangsung selama satu bulan penuh, dimulai pada 21 Juli hingga 21 Agustus 2022. Ini  merupakan, salah satu rangkaian kegiatan Hari Jadi Majalengka ke-532 tahun 2022. 

Ketua Kadin Indonesia Majalengka, Redy Sugara mengatakan pekan raya Majalengka Raharja ini merupakan ‎pameran promosi sekaligus Bazzar UMKM, sehingga akan memunculkan ekonomi kreatif dan multi produk menuju Majalengka Raharja. 

"Semua produk lokal tampil di pekan raya ini, karena ini kerjasama dengan Dinas Perdagin dan KUKM "  ucapnya. 

Sementara Bupati Majalengka DR. H. Karna Sobahi, M.M.Pd., dalam sambutanya  meminta kepada semua pelaku usaha yang ikut berpartisipasi dalam kegiatan pameran ini bisa menjaga ketertiban dan kebersihan lingkungannya. 

"Pekan raya ini merupakan pesta rakyat. Dua tahun lamanya kita jenuh karena situasi pandemi. Meski begitu mohon agar kita semua tetap hidup bersih dan sehat. Karena kesehatan itu sangat mahal,"  tutur Bupati. 

Bupati menambahkan, dengan adanya berbagai macam hiburan, permainan, sekaligus ajang promosi potensi UMKM lokal Kabupaten Majalengka, diharapkan pekan raya ini menjadi pasar yang merakyat. 

"Sehingga kita semua berharap, tempat pasar ini tetap nyaman dan bersih. Tolong jaga keamanan dan kenyamanan lingkungannya," ungkapnya. 

Ketua Panitia, Ade Badra mengatakan pameran ini tujuannya untuk ikut memberdayakan produk-produk asli Majalengka. Stand - stand yang ada diisi oleh UMKM yang ada di Kabupaten Majalengka. 

"Produk-produk lokal asal Majalengka bisa bersaing dengan produk luar. Oleh karenanya kita perlu berbangga diri," ungkapnya. 

• Soni WS