= Pekan Ini, Giliran Desa Pejaten Yang Menjadi Tempat Minggon Kecamatan Cibuaya - Nuansa Metro

Pekan Ini, Giliran Desa Pejaten Yang Menjadi Tempat Minggon Kecamatan Cibuaya


www.nuansametro.co.id - Karawang 
Pemerintah Kecamatan Cibuaya Kabupaten Karawang laksanakan agenda rapat minggon keliling, yang di laksanakan di kantor Desa Pejaten Kecamatan Cibuaya Kabupaten Karawang pada Selasa (12/07/2022).

Agenda rapat minggon tersebut merupakan agenda rutin, yang mana bertujuan untuk menghasilkan suatu kinerja yang baik di tingkat Kecamatan maupun di tingkat Desa yang ada di wilayah Kecamatan Cibuaya.

Pada acara rapat minggon tersebut dihadiri oleh Camat Cibuaya Arisandi, Kapolsek Cibuaya, Ipda H. Lukmanulhakim, serta para Kepala Desa dan aparatur Desa se-Kecamatan Cibuaya.

Dalam sambutanya Camat Cibuaya, memberikan arahan dan evaluasi kepada peserta rapat minggon yang hadir, terkait program PATEN yang akan di laksanakan pada hari jum'at tanggal (15/07/2022) mendatang.

"Kegiatan ini adalah sebuah upaya pemerintah dalam meningkatkan kualitas pelayanan publik dan sekaligus untuk lebih mendekatkan berbagai layanan publik kepada masyarakat di tingkat Desa,"  Ungkapnya.

"Dan mudah-mudahan hal ini benar-benar dapat dimanfaatkan oleh masyarakat,"  jelasnya.

Menurut Arisandi, untuk keberhasilan suatu program pemerintah di lihat dulu sampai sejauh mana partisipasi dan peran serta masyarakatnya terhadap pemerintah, apabila nanti terlihat belum maksimal dalam sinergitas dan kerjasamanya, maka nanti secara bersama-sama akan berkolaborasi dengan Pemerintahan Desa dalam berbagai hal untuk kesejahteraan bersama.

"Terlepas daripada itu, dengan adanya program PATEN yang akan di laksanakan nanti, saya berharap semoga seluruh masyarakat yang ada di wilayah Kecamatan Cibuaya akan dapat terbantu  dan semoga itu akan bermanfaat bagi mereka,"  harapnya.

Sementara itu di tempat yang sama Kepala Desa Pejaten Hj. Nurhaeni mengatakan, kegiatan minggon keliling Kecamatan di masing-masing desa yang berada di Kecamatan Cibuaya, kebetulan untuk rapat minggon Kecamatan saat ini di laksanakan Desa Pejaten.

"Saya ucapkan banyak terima kasih atas kebersamaannya, serta ikut mensukseskan kegiatan PATEN ini, karena partisipasi aktif dari masyarakat, Khususnya Desa Pejaten, sangat kami butuhkan demi kesuksesan program ini", ujar Hj. Nurhaeni.

Dengan kegiatan ini, dia juga berharap pemerintah desa dengan kecamatan dapat terus berkoordinasi dengan baik, dan semoga program di tahun 2022, yang ada di desa dapat terlaksana dengan baik serta dapat di pertanggung jawabkan.

• Asep Supriatna