= Nyaris Menelan Korban, Atap Ruang Kelas di SDN Dayeuh Luhur lll Ambruk! - Nuansa Metro

Nyaris Menelan Korban, Atap Ruang Kelas di SDN Dayeuh Luhur lll Ambruk!


www.nuansametro.co.id - Karawang, Kondisi gedung Sekolah Dasar Negeri Dayeuh Luhur lll Desa Dayeuh Luhur Kecamatan Tempuran Kabupaten Karawang, sangat butuh perhatian serius dari Pemerintah Kabupaten Karawang. 

Pasalnya kondisi atap gedung SDN Dayeuh Luhur lll saat ini ambruk, bahkan terlihat jelas ada satu ruang kelas yang sudah di robohkan dan adapula beberapa ruang kelas yang memang sudah memprihatinkan, Rabu (20/07/2022).

Kepala Sekolah SDN Dayeuh Luhur lll H. Yatin Supriyatin S.Pd saat di konfirmasi jurnalis Nuansa Metro di ruangannya mengatakan, kejadian ambruknya atap ruangan kelas ini terjadi pagi sekitar pukul 08.20 wib hari Selasa (19/07/2022).

"Alhamdulillah, saat ambruknya atap kelas ini, semua murid yang ada di ruangan kelas tersebut selamat dan tidak ada korban,"  Ucapnya.

Terlepas daripada itu Kepala Sekolah SDN Dayeuh Luhur lll juga mengatakan, dengan melihat kondisi saat ini, pihaknya selaku kepala SDN Dayeuh Luhur lll, akan berkoordinasi dengan Korwilcambidik dan Dinas terkait.

 "Kemarin sudah ada dari pihak terkait yang meninjau ke sekolah kami,"  tuturnya.

Foto : Kepala Sekolah SDN Dayeuh Luhur lll Tempuran.

Sebenarnya pihak sekolah SDN Dayeuh Luhur lll jika di singgung perihal pengajuan untuk rehabilitasi gedung dan ruangan kelas itu sudah diajukan sejak dua tahun sebelum pandemi Covid - 19.

"Namun hingga saat ini, yang masih terlihat, ya seperti ini keadaannya"  Ungkapnya.

Menurutnya, demi kenyamanan proses Kegiatan Belajar Mengajar (KBM), pihak sekolah berharap, semoga pihak terkait dapat merealisasikannya agar kedepan siswa dan siswi yang belajar di sekolah SDN Dayeuh Luhur lll ini bisa belajar dengan aman dan nyaman.

Sementara itu H.R. Nurdin M.M selaku Kepala Korwilcambidik Kecamatan Tempuran ketika di konfirmasi oleh jurnalis Nuansa Metro di kantornya mengatakan, menurutnya perihal ambruknya atap sekolah SDN Dayeuh Luhur lll tersebut untuk pengajuan sudah disampaikan ke Dinas Pendidikan kabupaten Karawang

"Perihal robohnya atap ruangan kelas tersebut, akibat tidak di ketahui, karena itu memang sudah rapuh atasnya sehingga itu tau-tau gebrug saja karena tidak di ketahui begitu,"  Ujarnya.

Kata Nurdin, untuk saat ini sementara reruntuhan akan di bersihkan dahulu sambil menunggu pengajuan. Kemungkinan ruangan kelas yang ambruk tersebut setelah di bereskan dan di rapihkan akan di gunakan kembali.

"Perihal pengajuan tersebut itu memang sudah, akan tetapi dananya itu di bagi untuk yang Urgen-Urgen dulu seperti yang sudah mau roboh dan yang sudah roboh. Sedangkan, ini yang rusak cuma plafon satu kelas lah, itu masih bisa di lakukan oleh instansi tersebut seperti pihak ketiga," Pungkasnya.

• Asep Supriatna