= Menyikapi Kehidupan Sosial di Desa, Pemdes Payungsari Melaksanakan Penyuluhan Perlindungan Anak - Nuansa Metro

Menyikapi Kehidupan Sosial di Desa, Pemdes Payungsari Melaksanakan Penyuluhan Perlindungan Anak


www.nuansametro.co.id - Karawang
Dalam rangka menyikapi kehidupan sosial, pergaulan anak dan kurangnya perhatian orang tua terhadap anak, Pemerintah Desa Payungsari Kecamatan Pedes Kabupaten Karawang Propinsi Jawa Barat, melaksanakan penyuluhan perlindungan anak, yang bertempat di aula kantor Desa Payungsari. Rabu (20/7).

Acara di hadiri Camat Pedes, Furqon Jalaludin, Kepala Desa Payungsari Amas Subhan.S.Hut, perangkat Desa, PKK, BPD, LPM serta para  Mahasiswa UBP Karawang yang lagi melaksanakan KKN di Desa Payungsari.

Kepala Desa Payungsari, Amas Subhan.S.Hut saat di wawancara jurnalis nuansametro.co.id mengatakan, pemerintah Desa Payungsari mengadakan penyuluhan ini menyikapi kehidupan sosial, pergaulan anak dan sebagainya serta cenderung kurangnya perhatian orang tua terhadap anak. 

"Dari dasar itulah kegiatan penyuluhan ini di laksanakan, dengan harapan penyampaian atau penyuluhan ini mendapat perhatian orang tua, lingkungan terhadap anak bisa lebih peduli lagi,"  Ujarnya.

Dikatakan Amas Subhan, untuk pemateri adalah Kasi Kesos Kecamatan Pedes yaitu H. Lomri yang telah mendapat Bintek dari DP3A Kabupaten Karawang.

"Kegiatan ini juga dalam rangka sosialisasi Desa peduli anak, kegiatan ini merupakan kegiatan tambahan dari salah satu pendukung dari kegiatan stunting,"  Ungkapnya.

"Insyaa Allah ke depannya Desa Payungsari akan melakukan kegiatan Desa Peduli anak,"  tandasnya.

Dilanjut Amas Subhan, selain kegiatan penyuluhan ini pihaknya telah melaksanakan program stunting, seperti memberikan makanan tambahan di kegiatan posyandu, serta memberikan makanan tambahan ke Paud Paud di Desa Payungsari.

Sementara Camat Pedes, Furqon Jalaludin saat di temui jurnalis nuansametro.co.id. mengatakan, bahwa acara ini gelaran Desa yang di ambil dananya dari Dana Desa perihal alokasi dana pencegahan stunting, yang sub nya ini, yaitu penyuluhan perlindungan anak.

"Seperti contoh ada kasus disini anak perangai dan semuanya bagus, tapi keterbatasan mental gara - gara sering di pukul oleh orang tuanya. Nah ini salah satu kegiatan penyuluhan untuk mencegah hal itu, Alhamdulillah Kades peduli dan di masukin anggaran, sehingga bisa diadakan kegiatan penyuluhan ini,"  ucap Subhan. 

• Zis