= Memalukan, Pemkab Karawang Diduga Telat Bayar Anggaran Mamin, Pengusaha Teriak! - Nuansa Metro

Memalukan, Pemkab Karawang Diduga Telat Bayar Anggaran Mamin, Pengusaha Teriak!


Foto : Ketua LSM Lidik Karawang, Suhanta.

www.nuansametro.co.id - Karawang
Pemerintah Kabupaten Karawang dikabarkan hingga saat ini masih memiliki utang ke pengusaha catering rekanan, sisa pembayaran jamuan makan dan minum (Mamin) dilingkungan Setda Kabupaten Karawang.

Hal tersebut di ungkapkan Ketua LSM Lidik Karawang, Suhanta saat di temui awak media di kantornya, Sabtu (23/7/2022).

Menurut Suhanta, anggaran makan plus minum ( mamin) di lingkungan kantor setda Kabupaten Karawang, tahun anggaran 2020 sebesar Rp.434 juta dan tahun anggaran 2021 sebesar Rp.135 juta, hingga saat ini tagihannya belum juga di bayar oleh pemkab Karawang.

"Ini hal yang sangat memalukan," ucap Suhanta.

Suhanta merasa heran dengan Bupati Karawang dan Sekda Karawang, yang tidak memiliki inisiatif untuk mengambil langkah mempertemukan pihak pengusaha catering, yang dalam hal ini telah memberi kuasa kepada LSM LIDIK.

"Padahal bukti kiriman surat yang kami layangkan sampai kepada bupati dan sekda, seolah- olah beliau tidak mau tau dan terkesan tutup mata,"  sesal Suhanta.

Sementara itu, Nia selaku pengusaha catering rekanan Pemkab Karawang, memohon kepada Pemkab Karawang agar segera melunasi tagihan makan plus minum ( mamin)

"Pihaknya sudah berkali-kali melakukan penagihan, tapi hanya di beri janji- janji saja, belum ada realisasinya hingga saat ini,"  tandasnya.

• Irfan