= Masyarakat Kecamatan Pedes Antusias Menyambut Gebyar Paten - Nuansa Metro

Masyarakat Kecamatan Pedes Antusias Menyambut Gebyar Paten


www.nuansametro.co.id - Karawang
Dalam rangka membantu mempermudah dan memaksimalkan pelayanan terhadap masyarakat, Pemerintah Daerah Kabupaten Karawang lakukan gebyar Paten, yang kali ini di laksanakan di Kecamatan Pedes. Rabu (13/7).

Pantauan awak media nuansametro.co.id. kegiatan gebyar paten di Kecamatan Pedes di bagi dua lokasi, yaitu untuk semua pelayanan bertempat di kantor dan halaman kecamatan, Koramil dan Polsek, sedangkan untuk dialog Wabup dengan para Kepala Desa, BPD, LPM, Karang Taruna, Tokoh masyarakat dan Tokoh Agama bertempat di halaman kantor Desa Laban Jaya.

Walaupun saat pagi hari sempat turun hujan gerimis namun antusias warga Kecamatan Pedes sangat luar biasa, terlihat tempat tempat pelayanan yang telah di siapkan di penuhi oleh warga. Bahkan sempat menimbulkan kemacetan di jalan raya mulai dari depan Polsek Pedes hingga depan Puskesmas Pedes. 

Namun berkat kesigapan dari anggota Polsek Pedes di bantu oleh anggota Koramil, Pol PP dan anggota linmas  kemacetan bisa di atasi  serta acara gebyar paten berlangsung lancar dan aman.

Wakil Bupati Karawang, H.Aef Syaefuloh dalam kata sambutannya mengatakan, bahwa dua tahun lamanya kegiatan paten ini tidak pernah dilaksanakan karena masa pandemi.

"Alhamdulillah, hari ini bisa di laksanakan di Kecamatan Pedes"  Ujarnya.

Dilanjutnya, Pemerintah Daerah melalui Bupati menginginkan dimana pelayanan ini betul betul ingin mendekatkan dan di maksimalkan lagi, tentunya dengan keterbatasan waktu hari ini di Kecamatan Pedes antusias masyarakat yang luar biasa, walaupun tadi pagi sudah turun hujan gerimis tapi tidak mengurangi dari semangat masyarakat.

Tentunya ada kebutuhan dan yang ingin di lakukan masyarakat, seperti pengurusan perpanjangan SIM, pelayanan pembuatan KTP, KK, pembayaran pajak, pengobatan gratis dan yang lainnya serta ada juga donor darah yang diprakarsai oleh pengurus MWC.NU Pedes. 

" Mudah-mudahan program Paten ini betul-betul bisa di rasakan oleh masyarakat khususnya di Kecamatan Pedes."  Terangnya.

Dikatakan H. Aef, Bupati menginginkan dimana percepatan yang pertama adalah pelebaran jalan, mulai dari  Rengasdengklok menuju Pedes, ini di prioritaskan. Di tahun 2023 sudah harus selesai sampai ke pantai samudra baru, mengenai beberapa usulan yang di sampaikan para Kepala Desa seperti perbaikan infrastruktur, perbaikan pintu air dan rumah layak huni.

"Mudah-mudahan akan segera terealisasi, bagaimanapun kami dari Pemerintah Daerah berharap, betul-betul ingin memberikan pelayanan terhadap masyarakat apapun yang menjadi bentuk keinginan masyarakat mudah mudahan bisa kita realisasikan"  Ucapnya.

Disampaikan Wabup, hampir dua tahun lamanya kita berjibaku dengan Covid-19. Tentunya semua fokus terhadap kesehatan, tapi hari ini kesehatan pun sudah membaik perekonomian pun harus lebih baik, infrastruktur, sekolah dan kesehatan pun harus baik. 

Sementara Kepala Desa Laban Jaya, Munjid Faisal saat di temui jurnalis nuansametro.co.id mengatakan, dengan adanya gebyar Paten yang di lakukan Pemda Karawang, tentunya sangat bermanfaat sekali buat masyarakat, karena memang masyarakat pada hari ini setiap pelayanan yang biasa di laksanakan oleh Dinas Dinas, tapi pada hari ini bisa di laksanakan secara serentak di kecamatan.

"Ada sekitar 25 layanan yang di laksanakan saat gebyar paten di kecamatan tentunya ini untuk mempermudah bagi masyarakat dalam pengurusan," Ungkapnya.

Secara umum ini merupakan ajang silaturahmi khususnya para Kepala Desa di Kecamatan Pedes, umumnya semua warga Kecamatan Pedes bisa berjumpa bertatap muka dengan pemimpinnya dalam hal ini Wabup, dan bisa menyampaikan aspirasi dan tanya jawab dengan Wabup, apa apa yang di sampaikan. Mudah-mudahan bisa di laksanakan atau bisa di eksekusi oleh Pemerintah daerah.

"Proposal usulan dari 12 Desa di Kecamatan Pedes itu sudah masuk sebanyak 29 usulan, mudah - mudahan bisa segera di realisasikan,"  jelasnya.

• Azis