= Mabes TNI Salurkan Bantuan Pupuk Kepada Kelompok Tani Sepakat Desa Rangdumulya Karawang - Nuansa Metro

Mabes TNI Salurkan Bantuan Pupuk Kepada Kelompok Tani Sepakat Desa Rangdumulya Karawang


www.nuansametro.co.id - Karawang
Sebanyak 15 orang penggarap dari satu kelompok Tani Sepakat Desa Rangdumulya Kecamatan Pedes Karawang Propinsi Jawa Barat, mendapat bantuan pupuk 21 Ton terdiri dari 15 Ton pupuk tabur, 6 Ton NPK dan 460 L pupuk cair.

Bantuan tersebut berasal dari Mabes TNI, dalam rangka pendampingan ketahanan pangan bidang pertanian tahun 2022. Selasa (5/7).

Kegiatan di hadiri oleh Kasdim 0604/ Krw Mayor.Inf.Jaja Jamaludin, Pasie Ter. Kap.Inf. Suryadi, Mayor Inf. Tantan, Mayor Inf Teguh beserta rombongan dari Mabes TNI, Danramil 0405/ Pedes. Kapten. Ade Sudarya beserta para anggota Babinsa, Kapolsek Pedes. AKP. Ade Firmansyah dan anggota, Camat pedes Furqon Jalaludin, Kabid tanaman pangan dari Dinas Pertanian dan ketahanan pangan Kabupaten Karawang, UPTD. Pertanian Pedes, H. Dias Sunandar, perwakilan dari Kejari Krw, perwakilan dari PT. Pupuk Kujang, tokoh masyarakat, tokoh Agama serta tamu undangan.

Laban III / Tahwil Ster Mabes TNI. Kol. ARM. Budi Saroso saat di wawancara jurnalis nuansa metro.co.id mengatakan, kegiatan ketahanan pangan dari Mabes TNI inisiasi dengan PT. Pupuk kujang untuk memberikan bantuan pupuk kepada para kelompok tani yang berada di wilayah Desa Rangdumulya Kecamatan Pedes Kabupaten Karawang.

"Bantuan ini bertujuan untuk meningkatkan kwalitas hasil produksi para petani yang berada di Desa ini," Ujarnya.

Dikatakan Budi, jumlah bantuan pupuk yang di berikan seluruhnya ada 21 Ton 450 Liter yang terdiri dari NPK 6 Ton, pupuk organik 15 Ton dan pupuk cair 450 Liter. 

Masih kata Budi, kegiatan dari Ster Mabes TNI merupakan kegiatan tahunan, sebelumnya berada di wilayah Cirebon  dan untuk tahun 2022 ini kita fokuskan di wilayah Karawang. 

" Harapannya yang jelas kehadiran Ster Mabes TNI di bantu oleh PT. Pupuk Kujang ini, mudah-mudahan dapat mensejahterakan masyarakat di Desa Rangdumulya ini,"  Pungkasnya.

Salah seorang perwakilan kelompok tani, Ade Sukatma kepada jurnalis nuansametro.co.id mengucapkan rasa terimakasihnya kepada pemerintah, khususnya Mabes TNI, yang telah memberikan bantuan berupa pupuk ini.

"Semoga ini menjadi berkah buat para petani dan mudah-mudahan kedepannya menjadi subur makmur dan hasil panen yang melimpah,"  Ungkapnya.

Sementara itu, Kepala Desa Rangdumulya, H. Abdul Azis mengucapkan rasa syukur dan terimakasih kepada Mabes TNI. 

"Bantuan ini sangat membantu sekali bagi para petani, mudah-mudahan dengan bantuan ini bisa membuktikan hasilnya yang semakin baik dan bagus,"  harap Kades.

• Zis