= KKN Mahasiswa UBP Karawang Disambut Baik di Desa Kutamakmur - Nuansa Metro

KKN Mahasiswa UBP Karawang Disambut Baik di Desa Kutamakmur


www.nuansametro.co.id - Karawang Mahasiswa - Mahasiswi Unversitas Buana Perjuangan (UBP) Karawang dari berbagai Program Studi (Prodi) melakukan kegiatan Kuliah Kerja Nyata (KKN) Tahun 2022 di Desa Kutamakmur, Kecamatan Tirtajaya, Kabupaten Karawang.

Kegiatan Kuliah Kerja Nyata (KKN) Universitas Buana Perjuangan (UBP) Karawang dengan Dosen Pembimbing Lapangan (DPL) Dr. Anwar Hidayat, SH. MH, yang sering disapa Dede Anwar.

Dede saat diwawancarai awak media, mengatakan, kegiatan ini dalam rangka salah satunya untuk meningkatkan perekonomian di Desa Kutamakur, yaitu dengan program "Inovasi Dan Digitalisasi UMKM menuju Masyarakat Mandiri", dengan tujuan untuk mempermudah para pelaku UMKM di Desa Kutamakmur agar dapat dijangkau oleh masyarakat luas.

"Ini merupakan bagian dari asesmen teman-teman mahasiswa untuk mendapatkan informasi, agar mereka mampu bergaul dan bersosialisasi dengan warga. Kegiatan ini juga sekaligus sebagai pemberitahuan dan promosi UBP Karawang melakukan kegiatan pengabdian"  Ucap Dede Anwar Dosen Pembimbing Lapangan(DPL) menyampaikan kepada awak media di Kantor Desa Kutamakmur. Jum'at (01/07/2022).

Ia juga menjelaskan, selain untuk menjalin tali silaturahmi dengan masyarakat Desa Kutamakmur, kegiatan KKN Unversitas Buana Perjuangan (UBP) Kabupaten Karawang ini sebagai Program Institusi dari Universitas untuk mahasiswa - mahasiswi semester 6 sekaligus mempersiapkan semester akhir.

"Selain untuk menjalin tali silaturahmi dari mahasiswa - mahasiswi UBP Karawang dengan masyarakat dan Kepala Desa Kutamakmur. Ini juga sebagai Program Institusi dari Universitas UBP Karawang," Ujarnya.

Sementara itu, Juhariah Kepala Desa Kutamakmur, mengaku cukup antusias dengan menunjukkan respon positif terhadap kegiatan KKN Universitas Buana Perjuangan (UBP) Karawang, Dengan salah satu program “Inovasi Dan Digitalisasi UMKM Menuju Masarakat Mandiri" ini, yang bertujuan untuk mempermudah pelaku UMKM Digitalisasi, dapat dijangkau oleh masyarakat secara luas.

"Saya selaku Kepala Desa, sangat berterima kasih dengan kedatangan para Mahasiswa KKN dari UBP Karawang di desa kami ini, dan semoga dengan adanya KKN dari UBP Karawang, dapat mengefektifkan UMKM Digital agar UMKM di Desa kami lebih maju khususnya untuk para pelaku usaha kecil,"  ujar Kades.

• Abdul.R